LeBron James Tinggalkan Nomor 23 Musim Depan, Gara-gara Film?

Kamis, 10 Juni 2021 12:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Kevin C. Cox/Getty Images
Bintang LA Lakers, LeBron James, menanggalkan nomor punggung 23 dan akan memakai nomor punggung lain di NBA musim depan. Copyright: © Kevin C. Cox/Getty Images
Bintang LA Lakers, LeBron James, menanggalkan nomor punggung 23 dan akan memakai nomor punggung lain di NBA musim depan.

INDOSPORT.COM – Bintang LA Lakers, LeBron James, menanggalkan nomor punggung 23 dan akan memakai nomor punggung lain di NBA musim depan. Hal ini diduga terkait dengan keterlibatannya di film Space Jam.

Berstatus juara bertahan, LA Lakers harus angkat koper lebih awal dari playoff NBA tahun ini. LeBron James dkk yang menjadi unggulan 7 wilayah barat harus rela kandas di putaran pertama usai disingkirkan Phoenix Suns dengan skor 4-2.

Meski demikian, kabar menarik masih terus tiba dari Lakers, khususnya terkait megabintang mereka LeBron James. Terbaru, bintang yang juga sempat membela Miami Heat dan Cleveland Cavaliers itu dikabarkan bakal mengenakan nomor punggung baru musim depan.

Dilansir EPSN, LeBron memutuskan untuk menanggalkan nomor punggung 23 yang ia kenakan selama beberapa musim terakhir, dan akan memakai nomor punggung 6 musim depan.

Nomor punggung 6 sendiri bukanlah nomor yang asing bagi LeBron James. Ia sempat mengenakan nomor tersebut bersama timnas Amerika Serikat dan kemudian mengenakan nomor itu lagi di Miami Heat karena nomor 23 sudah dipensiunkan Heat untuk menghormati Michael Jordan.

Pada 2019, LeBron sudah berencana menanggalkan nomor 23 dan memberikannya kepada Anthony Davis yang baru bergabung dengan Lakers, karena Davis sudah identik dengan nomor itu saat masih bermain di New Orleans.

Namun, rencana itu batal setelah pihak sponsor yakni Nike menolak rencana tersebut karena berisiko menanggung kerugian besar karena sudah memproduksi jersey James dengan nomor 23.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%