Termasuk Legenda Celtic, 18 Eks Pemain NBA Ditangkap Karena Kasus Penipuan Masal

Jumat, 8 Oktober 2021 15:15 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© CNN
Mantan pemain NBA, Sebastian Telfair. Copyright: © CNN
Mantan pemain NBA, Sebastian Telfair.

INDOSPORT.COM - Sebanyak 18 orang mantan pemain NBA diciduk polisi setelah terjerat kasus penipuan masal. Glen Davis yang memenangkan gelar NBA bersama Boston Celtics ikut ditangkap.

Para mantan pemain NBA didakwa atas kasus penipuan asuransi kesehatan yang jumlahnya mencapai empat juta dolar (56,91 miliar rupiah).

Kabar tersebut diwartakan oleh media asal Amerika Serikat, NBC News pada, Kamis (07/10/21). Ke-18 mantan pemain NBA yang terlibat antara lain Terrance Williams, Alan Anderson, Anthony Allen, Shannon Brown, William Bynum, Ronald Glen "Big Baby" Davis, Christopher Douglas-Roberts, Melvin Ely, Jamario Moon, Darius Miles.

Kemudian ada juga Milton Palacio, Ruben Patterson, Eddie Robinson, Gregory Smith, Sebastian Telfair, Charles Watson Jr., Antoine Wright dan Anthony Wroten.

Istri Allen, Desiree Allen, juga ikut ditetapkan sebagai terdakwa. Mereka masing-masing menghadapi tuduhan konspirasi untuk melakukan perawatan kesehatan dan penipuan wire fraud.

Sebagai informasi, Wire fraud adalah salah satu jenis kecurangan yang melibatkan penggunaan suatu bentuk telekomunikasi atau internet.

Kini sudah ada 16 orang mantan pemain NBA yang ditahan di kepolisian setempat. Sedangkan dua orang lainnya masih berstatus buron.

"Mereka harus bertanggung jawab atas pelanggaran hukum yang dilakukan," ujar Audrey Strauss, pengacara AS untuk Distrik Selatan New York.

Strauss mengatakan Terrance Williams, penduduk asli Seattle yang menghabiskan empat musim di NBA adalah otak dari penipuan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%