Rekrut Eks Timnas, HangTuah Jakarta Pasang Target 5 Besar di IBL 2022

Kamis, 18 November 2021 16:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© iblindonesia.com
Tim Basket HangTuh Jakarta melakukan beberapa perubahan jelang IBL 2022. Salah satunya yakni menunjuk AF Rinaldo sebagai pelatih tim. Copyright: © iblindonesia.com
Tim Basket HangTuh Jakarta melakukan beberapa perubahan jelang IBL 2022. Salah satunya yakni menunjuk AF Rinaldo sebagai pelatih tim.

INDOSPORT.COM -  Tim Indonesia Basketball League (IBL), HangTuah Jakarta, antusias menyambut kompetisi musim ini. Berbagai perubahan sudah dilakukan oleh HangTuah Jakarta jelang IBL 2022 pada Januari mendatang. Salah satu perubahan yang dilakukan oleh HangTuah Jakarta adalah menunjuk AF Rinaldo sebagai pelatih tim.

Komisaris HangTuah Jakarta, Zulfikar Pujiadi Hymatulaini, berharap perubahan yang dilakukan dapat membawa angin segar untuk timnya. Sebab, manajemen HangTuah Jakarta memasang target kepada tim untuk memperbaiki peringkat dibandingkan musim lalu yang gagal lolos ke babak playoff. 

"Pergerakan HangTuah dalam pramusim ini sangat menarik, mulai dari perubahan nama, perubahan pelatih, perubahan pemain, hingga perubahan sistem permainan. Perubahan-perubahan tersebut saya harapkan dapat meningkatkan semangat dan kerja sama para pemain demi kebangkitan HangTuah pada musim 2022," kata Zulfikar. 

Lebih spesifik, Ijul menargetkan HangTuah Jakarta melaju ke babak final IBL 2022. Minimal, tim yang bermarkas di Jakarta Selatan ini bisa menembus lima besar pada klasemen akhir. 

Pria yang akrab disapa Ijul itu juga berharap kedatangan Coach Inal, sapaan AF Rinaldo, mampu memperbaiki kekurangan skuad HangTuah. Menurut Ijul, yang kurang dari permainan HangTuah musim lalu adalah semangat juang dan sikap optimistis para pemain dalam pertandingan. 

"Menurut saya Coach Inal dapat menjadi pelatih yang dapat memunculkan potensi dan bakat para pemain HangTuah," ujar Ijul.