Tengah Moncer di NBA 2021-2022, Warriors Malah Bakal Ditinggal Sang Pelatih

Sabtu, 11 Desember 2021 20:42 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Ezra Shaw/GettyImages
Steve Kerr, pelatih tim basket NBA, Golden State Warriors Copyright: © Ezra Shaw/GettyImages
Steve Kerr, pelatih tim basket NBA, Golden State Warriors

INDOSPORT.COM - Golden State Warriors bersiap untuk ditinggal sang pelatih yakni Steve Kerr. Pelatih asal Lebanon itu mundur ketika performa Warriors tengah moncer di NBA 2021-2022.

Golden State Warriors berhasil mengecap kemenangan manis di dua laga terakhir. Teranyar Warriors menang dengan skor 104-94 atas Trail Blazers.

Sebelumnya Jordan Poole dkk juga mencecap kemenangan manis dengan skor 126-95 atas Orlando Magic. Kini ketika Golden State Warriors tengah moncer, klub tersebut harus ditinggal oleh sang pelatih andalan.

Steve Kerr, pelatih yang telah mengantarkan Warriors juara NBA sebanyak tiga kali terpilih untuk menukangi timnas Amerika Serikat.

Pelatih berusia 56 tahun tersebut akan menggantikan Gregg Popovich yang memilih untuk mundur. Selanjutnya Steve Kerr akan memimpin Timnas Amerika Serikat untuk melangkah ke Piala Dunia 2023 dan Olimpiade Paris 2024.

Timnas Amerika akan segera membuat pengumuman resmi terkait kedatangan Kerr. Akan tetapi hingga saat ini pelatih asal Lebanon tersebut masih enggan untuk memberikan komentar.

Pemain bintang Golden State Warriors, Stephen Cury mengaku memberikan dukungan penuh untuk Steve Kerr terkait keputusannya untuk menukangi timnas basket Amerika serikat.