Banyak Artis Gabung Klub Basket, PERBASI Minta Hal Ini

Jumat, 24 Desember 2021 20:20 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Herkayanis/SM Pertamina
Baim Wong jadi Presiden Satria Muda Copyright: © Herkayanis/SM Pertamina
Baim Wong jadi Presiden Satria Muda

INDOSPORT.COM - Setelah sepak bola, kini giliran cabang olahraga basket yang mulai digandrungi para artis. Namun PB PERBASI memiliki ekspektasi tinggi dengan fenomena tersebut.

Pengurus Besar (PB) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) menyambut baik masuknya para selebriti Indonesia ke dunia basket Tanah Air, yang terbaru adalah Baim Wong dan Gading Marten.

Baim Wong terjun ke dunia basket melalui klub Satria Muda, sementara Gading Marten memperkuat manajemen West Bandit Solo.

Namun jauh sebelum mereka, sudah gabung lebih dulu model dan juga mantan pebasket Wijaya Saputra bersama Dewa United Surabaya. Lalu selebriti Jovial da Lopez dengan Bumi Borneo Pontianak. 

Dan selain itu juga ada mantan pebasket yang juga pembawa acara dan aktor Denny Sumargo bersama Louvre Indonesia.

Berdasarkan hal itu Waketum Bidang Marketing dan Bisnis PERBASI, Francis Wanandi, menyatakan bahwa kehadiran para selebriti menjadi sinyal bagus untuk basket Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by baim wong (@baimwong)

"Masuknya para selebritas nasional yang juga figur publik ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap industri bolabasket semakin baik," ucap Francis dalam rilis yang diterima oleh INDOSPORT.

"Diharapkan momentum ini juga menjadi daya tarik bagi para pengusaha untuk bersama-sama membangun industri bola basket ke depannya."

"Baik dari sisi komersial maupun sisi yang berguna bagi pembinaan atlet agar dapat membantu penyediaan berbagai fasilitas yang baik untuk pelatihan dan pencarian bibit bitit baru," sambung Francis.