Tampil di IBL 2022, RANS PIK Basketball Ingin Majukan Industri Basket Nasional

Selasa, 11 Januari 2022 19:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Rans Cilegon FC
Chairman RANS PIK Basketball, Raffi Ahmad. RANS PIK Basketball akan tampil di IBL 2022. Copyright: © Rans Cilegon FC
Chairman RANS PIK Basketball, Raffi Ahmad. RANS PIK Basketball akan tampil di IBL 2022.

INDOSPORT.COM - RANS Pantai Indah Kapuk (PIK) Basketballresmi meluncurkan jersey untuk Indonesia Basketball League (IBL) 2022. RANS PIK Basketball berangkat dari sebuah ide para anak muda yang ingin memajukan ekosistem bola basket nasional ke arah Industri.

RANS PIK Basketball merupakan lini bisnis dari RANS Entertainment milik artis kondang, Raffi Ahmad. RANS PIK Basketball ingin membawa industri basket lebih berwarna ke arah lifestyle dan entertainment.

"Pastinya yang membedakan kita (dengan tim lain), pertama RANS sendiri dengan komitmennya pada dunia sport Indonesia, bukan hanya sekedar basketball semata, tetapi juga ada lifestyle dan entertainment. Di luar negeri bukan hanya mengedepankan basketball semata, tapi lifestyle dan entertainment juga. Mudah-mudahan basketball kita ekosistemnya akan hidup sama seperti sepak bola," kata Chairman RANS PIK Basketball, Raffi Ahmad, dalam launching jersey secara virtual zoom bertajuk 'Fly High Phoenix'.

Tak hanya soal lifestyle dan entertainment, RANS PIK Basketball juga Berkomitmen memajukan ekosistem basket nasional dari segi ekonomi. Misalnya dengan penjualan merchandise dan membuka lahan pekerjaan.

"Awalnya saya ngobrol iseng sama Jeremy sore-sore sambil ngopi. Waktu itu kita lagi video call ya A (Raffi Ahmad)? Bikin ide bentuk klub basket, yaudah izin ke Pak ET (Erick Thohir). Kita mendapat semangat dari senior, tinggal yang muda bergerak. Akhirnya, sampai di sini saya senang kita tinggal empat hari lagi berlaga formal di IBL. Kita dari RANS PIK Basketball menciptakan sebuah gebrakan untuk ekosistem basket Indonesia yang lebih baik," kata Chairman RANS PIK Basketball, Dito Ariotedjo.

"Hadirnya Raffi membuat IBL semakin menarik dengan hadirnya Gading (Marten, West Bandits), dan Baim Wong (Satria Muda). Motivasi RANS PIK Basketball menumbuhkan industrinya juga, baik dari segi merchandise hingga menambah lahan pekerjaan. Ekosistem basket akan lebih bagus dan ekonomi yang lebih baik. Ini bisa menjadi sebagai influence bagi generasi muda untuk ke depannya mengembangkan basket Indonesia," tambahnya.