Pelatihnya Iseng Sentuh Bola, Brooklyn Nets Kena Denda Ratusan Juta dari NBA

Minggu, 23 Januari 2022 14:24 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Troy Taormina-USA TODAY Sports
Brooklyn Nets dijatuhi sanksi oleh NBA. Foto: Troy Taormina-USA TODAY Sports. Copyright: © Troy Taormina-USA TODAY Sports
Brooklyn Nets dijatuhi sanksi oleh NBA. Foto: Troy Taormina-USA TODAY Sports.

INDOSPORT.COM - Brooklyn Nets harus rela membayar denda setelah NBA menjatuhkan sanksi karena asisten pelatih mereka, David Vanterpool, menyentuh bola saat pertandingan melawan Washington Wizards.

Pada pertandingan yang digelar pada Kamis (20/01/22), pemain Washington Wizards, Spencer Dinwiddie, mengumpan bola ke arah Kyle Kuzma yang berada di dekat bangku pemain Brooklyn Nets.

Lalu asisten pelatih Brooklyn Nets, David Vanterpool mengulurkan tangannya saat sedang bicara dengan salah satu pemain di lapangan.

Bola yang disentuh Vanterpool jatuh ke pemain Brooklyn Nets untuk melakukan steal.

Melihat kejadian ini para pemain Washington Wizards langsung melakukan protes kepada ofisial terhadap apa yang dilakukan Vanterpool.

Namun permainan tetap dilanjutkan hingga akhirnya Brooklyn Nets menang dengan skor tipis 119-118.

Pasca pertandinga, Kyle Kuzma kecewa dengan keputusan wasit yang terus melanjutkan pertandingan setelah protes mereka tidak digubris.

Kyle Kuzma juga menyebut pelatih kepala Brooklyn Nets, Steve Nash menghalangi pandangan wasit terdekat sehingga tak melihat apa yang terjadi dengan bola umpan Spencer.