Kasus Covid-19 di IBL Bertambah Lagi, 6 Pemain Pelita Jaya Dinyatakan Positif

Rabu, 2 Februari 2022 02:09 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kasus Covid-19 di ajang Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 terus bertambah. Sebanyak enam pemain Pelita Jaya Bakrie dinyatakan positif.

Kasus tersebut membuat Pelita Jaya Bakrie tidak bisa mengikuti pertandingan seri kedua IBL. Pertandingan tersebut dilangsungkan di C-Tra Arena, Bandung hingga 5 Februari mendatang.

Pelita Jaya sebelumnya telah mengumumkan dua pemainnya yang terinfeksi Covid-19. Kedua pemain yang dimaksud adalah Fernando Fransco Manangsang dan Govinda Julian Saputra.

Meski demikian, klub basket tersebut bahwa jumlah kasus bertambah. Kini total ada enam personel Pelita Jaya yang terpapar virus corona.

Kabar tersebut diketahui dari postingan di media sosial Instagram yang diunggah oleh akun resmi @pelitajayabasketball pada, Selasa (01/02/22).

Tambahan pemain yang terpapar adalah Muhammad Arighi. Hendrick Xavi Yonga, Vincent Rivaldi Kosasih, dan Abiyyu Ramadhan.

Fernando dan Govinda sudah dinyatakan psotif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab PCR 30 Januari dini hari. Sedangkan Arighi dan Xavi Yonga dipastikan positif berdasarkan hasil tes 30 Januari malam.