IBL 2022 Lanjut dengan Format Baru, Ini Respons Dewa United Surabaya

Selasa, 22 Februari 2022 23:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Official Dewa United Basketball
Respons Dewa United Surabaya terkait Kompetisi IBL 2022 kembali dilanjutkan 3-31 Maret 2022 dengan sitem baru di Jakarta. Copyright: © Official Dewa United Basketball
Respons Dewa United Surabaya terkait Kompetisi IBL 2022 kembali dilanjutkan 3-31 Maret 2022 dengan sitem baru di Jakarta.

INDOSPORT.COM - Kompetisi IBL 2022 kembali dilanjutkan setelah terhenti akibat penyebaran Omicron. Kompetisi yang disetop pada seri kedua di Bandung kembali berlanjut, namun dengan format baru.

Manajemen IBL memutuskan menggunakan format Bubble yang dipusatkan di Jakarta. Seluruh pertandingan yang dimulai 3-31 Maret 2022 digelar di Hall Basket Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Sedangkan tempat tinggal atlet dan ofisial tim terpusat di Hotel Century Park Senayan. Lapangan latihan pun juga dipusatkan di GBK Arena Senayan.

Keputusan IBL memutar kembali liga dengan format baru mendapatkan respons Dewa United Surabaya. Menurut Komisaris Utama Dewa United Surabaya Lexyndo Hakim, format baru itu menjadi solusi tepat dalam situasi saat ini.

"Keputusan yang cukup solutif dari IBL terutama di situasi seperti saat ini. Yang penting liga bisa kembali bergulir dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, sehingga ekosistem basket di Indonesia juga kembali berjalan," ungkapnya.