Rekap Hasil IBL Hari Ini: Indonesia Patriots Beri Kejutan, NSH Mountain Gold Cetak Rekor

Sabtu, 12 Maret 2022 23:21 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© iblindonesia.com
Rekap hasil pertandingan Indonesia Basketball League (IBL) 2022 yang digelar pada hari ini, Sabtu (12/03/22). Copyright: © iblindonesia.com
Rekap hasil pertandingan Indonesia Basketball League (IBL) 2022 yang digelar pada hari ini, Sabtu (12/03/22).

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rekap hasil pertandingan Indonesia Basketball League (IBL) 2022 yang digelar pada hari ini, Sabtu (12/03/22). 

Salah satu laga paling menarik adalah kala Indonesia Patriots membuat kejutan degan menggebuk Satria Muda. Indonesia Patriots mengalahkan sang juara bertahan dengan skor 47-46 di Hall Basket Senayan, Jakarta.

Pada laga ini, Satria Muda hanya diperkuat satu pemain asingnya saja yakni Brachon Griffin. Keadaan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Indonesia Patriots yang merupakan kumpulan pemain muda yang memperkuat timnas Indonesia.

Patriots sudah merepotkan Satria Muda sejak awal pertandingan. Anak-anak asuh Milos Pejic, yang pernah melatih Satria Muda, mampu unggul 12-11 di kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua Indonesia Patriots makin percaya diri. Dimotori Ali Bagir Alhadar dan Dame Diagne, Patriots bahkan bisa memperlebar gap skor menjadi lima angka saat jeda babak pertama.

Di kuarter ketiga, Satria Muda berusaha mengejar ketertinggalan. Dua free throw sukses Arki Dikania Wisnu sempat membuat mereka hanya terpaut satu angka saja dari Patriots di 26-27.

Hanya saja momentum ini gagal dimanfaatkan oleh Satria Muda. Mereka justru tertinggal 30-36 di akhir kuarter yang sama.

Satria Muda mati-matian mencoba membalap perolehan poin Patriots di kuarter pamungkas. Sang juara bertahan bahkan sanggup berbalik memimpin 46-45 kala waktu menyisakan 21 detik saja

Kendati demikian Patriots bisa kembali unggul lewat lay-up Aldi Izzatur Rachman. Diagne tetap keluar sebagai penampil terbaik usai remaja 16 tahun asal Senegal tersebut mendapatkan double-double berisi 16 poin plus 16 rebound.

Penggawa Satria Muda yang dipinjam oleh Patriots, Kelvin Sanjaya, juga patut mendapat kredit. Center berusia 21 tahun itu mampu mendulang sembilan poin.