Kabar Baik untuk Brooklyn Nets! Ben Simmons Siap Comeback Jelang Play-in NBA

Senin, 11 April 2022 23:28 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
© Vaughn Ridley/Getty Images
Ben Simmons kabarnya siap melakukan debut untuk Brooklyn Nets di play-in atau play-off NBA 2022 ini usai alami cedera punggung berkepanjangan. Copyright: © Vaughn Ridley/Getty Images
Ben Simmons kabarnya siap melakukan debut untuk Brooklyn Nets di play-in atau play-off NBA 2022 ini usai alami cedera punggung berkepanjangan.

INDOSPORT.COM - Setelah diberitakan bakal absen sampai play-off NBA 2022 usai digelar, kabar mengejutkan justru datang dari Ben Simmons.

Bintang anyar Brooklyn Nets tersebut isunya sudah mulai pulih dari cedera punggung panjang yang ia derita dan kemungkinan bisa bermain saat turnamen play-in digelar pada Rabu (13/04/22) nanti.

Bocoran berita ini didaparkan dari jurnalis The Athletic yakni Shams Charania. Saat ini Nets tengah diliputi optimisme soal kondisi kebugaran Simmons.

Nets bahkan seakan sudah melempar kode jika Simmons memang sudah membaik kondisinya. Melalui akun Instagram resmi mereka, organisasi yang berbasis di kota New York tersebut mengunggah klip latihan sang guard asal Australia.

Simmons tampak sudah bisa mengikuti jadwal latihan rutin Nets dan melakukan sejumlah aksi seperti jump shot, yang biasanya tidak masuk dalam repetoar pemain 25 tahun tersebut.

Memang belum ada konfirmasi resmi dari pihak Brooklyn Nets termasuk pelatih kepala Steve Nash namun sepertinya Ben Simmons sudah menambah beban latihannya.

Fokus eks Philadelphia 76ers tersebut adalah mengkuatkan tubuh bagian bawahnya agar cedera tak mudah kembali menghantui.

Meski terdengar positif, tetap saja kabar akan comebacknya Simmons menyimpan sisi negatif juga terutama untuk perihal kemistrinya bersama pemain lain.

Berbeda dengan Andre Drummond dan Set Curry yang datang bersamanya ke Brooklyn sebagai bagian dari pertukaran untuk James Harden ke Philadelphia, Ben Simmons belum sekalipun bermain dan melebur bersama tim barunya.

Ditakutkan hadirnya Simmons justru merusak ritme yang sudah susah payah Nets bangun sampai saat ini akibat banyaknya kendala untuk bisa memainkan semua pemain terbaiknya sekaligus.