Perbasi Sebut ABL Bisa Bangun Chemistry Timnas Basket Jelang SEA Games

Sabtu, 16 April 2022 13:14 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebasket Dewa United Surabaya, Jamarr Andre Johnson ikut tergabung dalam timnas bola basket untuk tampil di SEA Games Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebasket Dewa United Surabaya, Jamarr Andre Johnson ikut tergabung dalam timnas bola basket untuk tampil di SEA Games

INDOSPORT.COM - PP Perbasi memyebut turnamen ABL 3x3 International Champions Cup 2022 di Bali bisa mempererat kerjasama para pemain timnas basket Indonesia. 

Indonesia akan mengirim wakilnya di SEA Games 2021 termasuk pada cabang olahraga basket. 

Dilansir dari Antara, Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) telah merilis nama para pemain atau roster yang bakal berlaga di SEA Games 2021. 

PP Perbasi merilis delapan pemain yang akan segera mengikuti pemusatan latihan (pelatnas) untuk timnas basket 3x3 di Sea Games 2022. 

Dari delapan nama yang dirilis, tiga di antaranya merupakan pemain yang pernah membela timnas basket Indonesia pada SEA Games 2019 di Filipina. Mereka adalah Surliyadin, Sandy Ibrahim Aziz, dan Oki Wira Sanjaya.

Selain itu, PP Perbasi turut memanggil pemain naturalisasi Jamarr Andre Johnson, Kevin Moses Poetiray, Nickson Damara Gosal, dan dua pemain muda, Julian Chalias dan Dame Diagne.

Jelang SEA Games, timnas basket 3x3 mengikuti turnamen ABL 3x3 International Champions Cup 2022 di Bali. 

Kendati demikian, Perbasi tidak memasang target tinggi karena ABL merupakan turnamen pemanasan sebelum SEA Games pada 12-23 Mei mendatang.