Tawarkan Tiket ke Amerika Serikat, DBL Camp 2022 Digelar Lagi Usai Vakum 2 Tahun

Sabtu, 14 Mei 2022 05:29 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Fitra Herdian/Indosport.com
Setelah dua tahun vakum karena kasus covid-19 yang masih tinggi, akhirnya DBL Camp 2022 kembali digelar dengan para peserta terbaik bakal dikirim ke Amerika Serikat. Foto: Fitra Herdian/Indosport.com Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Setelah dua tahun vakum karena kasus covid-19 yang masih tinggi, akhirnya DBL Camp 2022 kembali digelar dengan para peserta terbaik bakal dikirim ke Amerika Serikat. Foto: Fitra Herdian/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Setelah dua tahun vakum karena kasus covid-19 yang masih tinggi, akhirnya DBL Camp 2022 kembali digelar dengan para peserta terbaik bakal dikirim ke Amerika Serikat.

DBL Camp 2022 berlangsung di Pakuwon Trade Center (PTC) Surabaya mulai tanggal 11-15 Mei 2022.

DBL Camp 2022 diikuti oleh 234 pemain basket terbaik dan 52 pelatih basket seluruh Indonesia untuk mencari yang terbaik.

Selama lima hari itu dilakukan proses seleksi di mana untuk mencari yang terbaik, baik itu pemain dan pelatih.

Proses seleksi pertama pemain DBL Camp 2022 bakal dikerucutkan menjadi 50 pemain kemudian dikerucutkan lagi menjadi 24 pemain putra dan putri.

Founder DBL Indonesia, Azrul Ananda membeberkan kriteria yang wajib dimiliki peserta untuk menembus tim All Star ke Amerika Serikat.

"Setiap tahun tentu punya kriteria berbeda. Kami cari bukan sekedar kemampuan bermain basket," katanya pada Kamis (12/5/22).

Selain itu, lanjut Azrul Ananda, hal yang cari pada DBL Camp 2022 adalah kekompakan pemain dan kerjasama.

"Teamwork serta bagaimana mereka bisa berhubungan dengan orang-orang yang tidak mereka kenal," ujarnya.

"Kalau kemampuan bermain basket tidak perlu dicek lagi, saya jamin mereka semua ini adalah pemain pilihan dari 40 ribu pemain. Tapi yang kami cari adalah karakternya," beber Azrul.