Hasil Final NBA Wilayah Barat: Dominan atas Mavericks, Warriors Rebut Game 1

Kamis, 19 Mei 2022 11:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Kyle Terada
Pebasket Golden State Warriors Stephen Curry menembakkan bola basket ke arah center Dallas Mavericks Dwight Powell di laga NBA 2022. Foto: REUTERS/Kyle Terada Copyright: © REUTERS/Kyle Terada
Pebasket Golden State Warriors Stephen Curry menembakkan bola basket ke arah center Dallas Mavericks Dwight Powell di laga NBA 2022. Foto: REUTERS/Kyle Terada

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan game pertama final NBA 2021-2022 Wilayah Barat antara Golden State Warriors vs Dallas Mavericks, Kamis (19/05/22).

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri yang memadati Chase Center, Golden State Warriors tampil kesetanan saat menjamu Dallas Mavericks.

Warriors yang turun dengan para roster terbaiknya, mampu tampil dominan baik dalam Offensive Effort dan Defensive Effort saat menjamu Dallas Mavericks.

Tanda-tanda kemenangan Warriors sendiri sudah terlihat sejak kuarter pertama, di mana Stephen Curry dkk mampu unggul 10 poin dengan skor 28-18.

Di kuarter kedua, Mavericks sempat menghentak dan mampu mencuri keunggulan satu poin atas Warriors dengan kemenangan 27-26.

Selepas paruh pertama, Steve Kerr selaku pelatih Warriors, menerapkan taktik yang berbeda sehingga anak asuhnya bisa tampil dominan atas Mavericks dari segala sisi.

Di kuarter ketiga, Warriors memainkan pola menyerang dan bertahan sama baiknya, sehingga mampu unggul 10 poin dengan skor 34-24.

Konsistensi pun ditunjukkan Warriors di kuarter terakhir dengan membuat Maverick tak bisa berbuat banyak, sehingga tuan rumah unggul enam poin dengan skor 24-18.

Dari statistik yang ada, terlihat Warriors unggul dalam bertahan dengan melancarkan 7 blok, 8 Steal, serta 44 Defensive Rebound.

Permainan bertahan yang mumpuni ini dibarengi dengan buruknya Field Goals (FG) Mavericks dengan 31 tambakan sukses dari 86 percobaan.