Kabar Gembira! Pemain NBA Pastikan Perkuat Timnas Basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022

Rabu, 6 Juli 2022 03:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PP Perbasi
Tiga pebasket naturalisasi Indonesia, Dame Diagne, Serigne Modou Kane, dan Marques Bolden. Copyright: © PP Perbasi
Tiga pebasket naturalisasi Indonesia, Dame Diagne, Serigne Modou Kane, dan Marques Bolden.

INDOSPORT.COM Timnas basket Indonesia baru saja mendapatkan angin segar setelah pemain NBA, Marques Bolden dipastikan kembali tampil untuk FIBA Asia Cup 2022.

Sebagaimana diketahui, Timnas basket Indonesia sebelumnya bisa dibilang tampil dengan skuad pincang usai Marques Bolden terpaksa absen karena mengalami masalah kesehatan.

Mantan pemain Cleveland Cavaliers itu sendiri sebelumnya tak diturunkan saat skuad Garuda melawan  Arab Saudi dan Yordania di Kualifikasi FIBA World Cup 2023 pada Jumat (1/7/22) dan Senin (4/7/22).

Rajko Toroman selaku pelatih kepala tim nasional bola basket putra Indonesia menjelaskan bahwa absennya pemain NBA itu karena Bolder masih menghadapi masalah punggung sejak tampil dalam SEA Games Vietnam pada Mei lalu.

Melansir dari Antara, namun kini Marques Bolden dinyatakan 100 persen fit bermain memperkuat tim nasional basket Indonesia dalam FIBA Asia Cup 2022 yang akan digelar di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, 12-24 Juli.

Toroman pun bahwa menyebut kehadiran Bolden berpengaruh besar terhadap penampilan Indonesia dalam Piala FIBA Asia nanti.

Pemain naturalisasi asal Amerika Serikat itu dinilai dapat memberikan perubahan signifikan bagi tim, terutama dalam rebound dan mencetak poin di paint area maupun di luar busur.

Sekadar informasi, Indonesia akan mengawali fase penyisihan Grup A Piala FIBA Asia 2022 melawan Arab Saudi pada 12 Juli mendatang.

Laga tersebut terjadi sebelum berjumpa kembali dengan Yordania pada 14 Juli. Indonesia selanjutnya menghadapi juara bertahan Australia pada 16 Juli.

Marques Bolden sendiri juga mengungkapkan kondisinya yang sudah mulai kembali membaik dan siap tampil maksimal membela Indonesia di FIBA Asia Cup 2022.