Hadapi Timnas Indonesia di FIBA Asia Cup 2022, Pelatih Australia Waspadai Marques Bolden

Jumat, 15 Juli 2022 15:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© fiba.basketball
Pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden. Foto: fiba.basketball Copyright: © fiba.basketball
Pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden. Foto: fiba.basketball

INDOSPORT.COM – Kehadiran Marques Bolden ternyata cukup menjadi ancaman bagi Australia jelang berhadapan dengan Timnas basket Indonesia di laga lanjuta FIBA Asia Cup 2022.

Timnas basket Indonesia selaku tuan rumah bakal kembali melakoni laga lanjutan di babak penyisihan Grup A FIBA Asia Cup 2022.

Tim Garuda bakal berhadapan dengan lawan sengit yang sudah dinantikannya di Grup A, yakni Australia pada Sabtu (16/07/22) besok.

Meski menjadi tim kuat, namun Australia nampaknya tak mau jemawa. Bahkan skuad Negeri Kanguru itu merasa terancam dengan tuan rumah apalagi adanya pemain andalan Indonesia, Marques Bolden.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Michael Clancy Kelly selaku Pelatih Kepala Timnas basket Australia, jelang berhadapan dengan Indonesia.

Michael Kelly mengatakan bahwa pihaknya akan mewaspadai Marques Bolden, apalagi pergerakan pemain naturalisasi Indonesia itu dinilai sangat lincah dan cepat.

"Kita telah melihat dia di dalam turnamen sejauh ini, kami perlu memperlambat dia, tangannya sangat cepat," ujar Kelly dilansir dari Antara.

Wajar saja jika Bolden menjadi salah satu ancama bagi Australia di laga esok. Sebab, pemain asal Amerika Serikat itu mampu tampil gemilang.

Penampilan apiknya membuat Bolden masuk dalam nominasi penampilan debut terbaik pada laman Piala FIBA Asia 2022.

Marques Bolden juga memimpin kemenangan Indonesia 80-54 saat menghadapi Arab Saudi. Pelatih Arab Saudi Mohamed Mounir Youssef Ekerdany juga menyebut Bolden memiliki peran penting dalam Timnas basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022.