Hasil FIBA Asia Cup 2022: Dibekuk China, Timnas Basket Gagal ke Piala Dunia 2023

Senin, 18 Juli 2022 20:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
© fiba.basketball
Berikut hasil pertandingan play-off perempat final FIBA Asia Cup 2022 antara Timnas basket Indonesia vs China, Senin (18/07/22). Copyright: © fiba.basketball
Berikut hasil pertandingan play-off perempat final FIBA Asia Cup 2022 antara Timnas basket Indonesia vs China, Senin (18/07/22).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan play-off perempat final FIBA Asia Cup 2022 antara Timnas basket Indonesia vs China, Senin (18/07/22).

Timnas basket Indonesia gagal meraih tiket Piala Dunia FIBA World Cup 2023 karena takluk atas tim kuat China di laga yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno (GBK).

Skuad Garuda memang menurunkan kekuatan penuh, di mana sejumlah pemain andalannya tampil sejak awal oleh pelatih Milos Pejic.

Salah satunya menjadikan duet Marques Bolden, Andakara Prastawa, Derrick Michael, Abraham Damar Grahita dkk sebagai starter.

Sayangnya, Timnas Indonesia sejak awal tak mampu membendung kekuatan Negeri Tirai Bambu karena tertinggal dengan skor 11-29 dari China.

Ketertinggalan skor juga terjadi di kuarter kedua dengan skor 21-59, namun Marques Bolden dkk masih berjuang meski peluangnya kecil untuk membalikkan kedudukan.

Pada kuarter ketiga, Indonesia makin sulit mengejar ketertinggalan di mana skor kini selisih jauh 36-74 membuat wakil tuan rumah kian tertekan.

Permainan ciamik yang ditunjukkan oleh Zhao Rui dkk membuat Indonesia sulit membendung serangan dari lawan di kuarter keempat.

Pemain China pun beberapa kali mampu mencetak tiga poin, margin pun makin besar.

Hingga akhirnya Timnas Basket Indonesia pun gugur dengan skor jauh yakni 58-108 atas China di babak play off FIBA Asia Cup 2022.

Kekalahan ini juga mengakhiri perjuangannya untuk menembus babak perempat final FIBA Asia Cup 2022.

Selain itu, Indonesia juga memupuskan harapannya untuk tampil di ajang Piala Dunia FIBA World Cup 2023 yang juga dihelat di Jakarta, Indonesia.

Di sisi lain, selanjutnya China akan menghadapi Lebanon yang sudah lolos ke babak delapan besar. Pasalnya, Lebanon berhasil menjadi juara Grup D di FIBA Asia Cup 2022.