Demi Timnas Basket Indonesia Tampil di FIBA World Cup 2023, PERBASI Siap Tempuh Berbagai Cara

Senin, 25 Juli 2022 08:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© fiba.basketball
Skuat Timnas Basket Indonesia. Foto: fiba.basketball Copyright: © fiba.basketball
Skuat Timnas Basket Indonesia. Foto: fiba.basketball

INDOSPORT.COM – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) bakal melakukan berbagai cara demi membawa Timnas basket Indonesia bisa tampil di ajang FIBA World Cup 2023.

Timnas basket Indonesia dipaksa menelan pil pahit karena tak bisa mewujudkan harapannya tampil di ajang Piala Dunia FIBA 2023 yang telah lama diidamkan.

Pasalnya, skuad Garuda gagal menang kala laga penentuan melawan timnas basket China di babak playoff FIBA Asia Cup 2022, Senin (18/07/22) kemarin.

Andakara Prastawa dkk sejak awal kuarter pertama memang kesulitan membendung kekuatan yang ditunjukkan oleh timnas basket China pertandingan yang berlangsung di Istora GBK, Jakarta.

Timnas basket Indonesia pun akhirnya kalah dengan skor 58-108 dari China, dan gagal mendapatkan tiket ke Piala Dunia FIBA World Cup 2023.

Meski tak lolos, namun PERBASI dikabarkan bakal melakukan berbagai hal demi Timnas basket Indonesia tampil di Piala Dunia FIBA World Cup 2023.

Hal tersebut diungkapkan oleh Danny Kosasih selaku Ketua Umum Pengurus Pusat PERBASI, yang mengatakan bakal memaksimalkan segala cara agar tim bola basket putra Tanah Air tampil di ajang bergengsi ini.

Bahkan Danny Kosasih mengatakan bahwa timnas basket bukan tak lolos namun hanya belum lolos, dan bakal melakukan segala cara untuk mewujudkan impian tersebut.

"Kita bukan tidak lolos, tapi belum lolos. Saya yakin pasti akan lolos. Ada seribu jalan, banyak jalan sekali. Kami sedang dalam pendekatan," kata Danny Kosasih, dilansir dari Antara.

Danny Kosasih selaku ketum PERBASI turut mengatakan bahwa kans Merah Putih masih terbuka. Dia mengharapkan FIBA untuk mempertimbangkan jumlah penonton yang selalu memadati stadion ketika Indonesia bermain, seperti di FIBA Asia Cup 2022.