Sudah Tua dan Kaya Raya, LeBron James Dinilai Bisa Rugikan Masa Depan LA Lakers

Sabtu, 6 Agustus 2022 12:50 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/David Richard
Pebasket Los Angeles Lakers, LeBron James selebrasi saat melawan Cleveland Cavaliers di laga Rocket Mortgage FieldHouse. Foto: Reuters/David Richard Copyright: © Reuters/David Richard
Pebasket Los Angeles Lakers, LeBron James selebrasi saat melawan Cleveland Cavaliers di laga Rocket Mortgage FieldHouse. Foto: Reuters/David Richard

INDOSPORT.COM – Kolumnis Olahraga, Skip Bayless, menyarankan megabintang Los Angeles Lakers, LeBron James, untuk potong gaji untuk kontrak barunya.

Hal tersebut sempat dilakukan oleh mantan pemain NBA, Tim Duncan, di tahun 2013 dan Skip Bayless meminta LeBron James melakukan hal yang sama.

Sebelumnya, LeBron James baru saja merampungkan musim NBA 2021-2022 secara luar biasa dengan raihan rata-rata 30 poin pada musim kemarin.

The King, panggilan yang disematkan pada LeBron James, pertama kali masuk ke NBA melalui 2003 Draft Pick. Cleveland Cavaliers berhak mendapatkan 1st pick dalam draft pick tersebut dan mendapatkan jasanya.

Selama berkarier di NBA, prestasi James bisa dibilang sangat mentereng, bahkan The King dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Basket paling bergensi di dunia tersebut.

James sendiri telah memenangkan 4 gelar juara NBA, 4 penghargaan NBA MVP, 4 penghargaan NBA Finals MVP, 3 penghargaan All-Star MVP, dan 2 medali emas olimpiade.

Tak hanya itu, James mengukuhkan dirinya sebagai pencetak poin terbanyak di play-off, poin karier terbanyak ketiga, assist karier terbanyak ketujuh. Terlebih lagi, sang pemilik empat gelar juara NBA ini juga tak pernah absen dalam perhelatan NBA All-Star.

James pertama kali terpilih masuk NBA All-Star pada tahun 2005 dan sejak saat itu pria Amerika Serikat tersebut 18 kali berturut-turut selalu melakoni perhelatan tersebut.

Mantan Forward Cleveland Cavaliers tersebut juga 5 kali berturut-turut masuk dalam NBA All-Defensive First Team dari tahun 2009 hingga 2013.

Dari segala perolehan yang didapat oleh LeBron James, pria berusia 37 tahun itu layak didapuk sebagai pebasket terbaik di era saat ini.

Meski demikian, Skip Bayless blak-blakan meminta LeBron James, yang merupakan salah satu pebasket terbaik di era ini, untuk potong gaji. Lantas apa alasannya?