Tampil Perkasa! SMA Olifant Juarai Red Bull Basketball Championships 2022 Seri Yogyakarta

Senin, 8 Agustus 2022 21:46 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Antonius Wahyu Indrajati/INDOSPORT
SMA Olifant sukses mengalahkan SMAN 4 Yogyakarta dan menjadi juara turnamen bola basket Red Bull Basketball Championships 2022 Seri Yogyakarta. Copyright: © Antonius Wahyu Indrajati/INDOSPORT
SMA Olifant sukses mengalahkan SMAN 4 Yogyakarta dan menjadi juara turnamen bola basket Red Bull Basketball Championships 2022 Seri Yogyakarta.

INDOSPORT.COM – SMA Olifant sukses mengalahkan SMAN 4 Yogyakarta dan menjadi juara turnamen bola basket Red Bull Basketball Championships 2022 Seri Yogyakarta.

Bertempat di GOR Teleng Krida Akademi Angkatan Udara (AAU), sejak Sabtu (06/08/22) telah berlangsung turnamen bola basket Red Bull Basketball Championships 2022 seri Yogyakarta.

Kini, Senin (08/08/22), turnamen yang diselenggarakan oleh minuman suplemen kesehatan Red Bull tersebut sudah memasuki babak final dan 2 tim akan saling berusaha merebut gelar juara.

Kontestan pertama yang memastikan tiket ke babak final sendiri adalah SMAN 4 Yogyakarta, yang memang tampil konsisten sejak babak pertama.

Sekilas perjalanan SMAN 4 Yogyakarta di Red Bull Basketball Championships 2022 dimulai dengan menang telak 68-12 atas SMAN 1 Kalasan.

Kemudian, SMAN 4 kembali menunjukkan keperkasaanya dengan kembali menang telak  atas SMAN Banguntapan. Tidak tanggung-tanggung skor 55-8 menutup jalannya laga tersebut.

Menghadapi SMAN 2 Yogyakarta di semifinal, SMAN 4 Yogyakarta sempat mengalami perlawanan sengit, sebelum kemudian kembali menang dengan skor 37-24 dan melaju ke babak final.

Di babak final, SMAN 4 Yogyakarta bakal mengahadapi lawan yang dijamin lebih menyulitkan, yakni SMA Olivant, yang sama-sama perkasa sejak babak pertama hingga semifinal.

Saat melakoni babak pertama Red Bull Basketball Championships 2022, SMA Olifant sukses melewati pertandingan sengit melawan SMA Stella Duce 2 dengan kemenangan 54-27.

Tidak seperti di babak pertama, SMA Olifant justru melewati perempatfinal dengan tidak terlalu sulit. Pasalnya mereka sukses mengalahkan SMA Budi Utama dengan kemenangan telak 79-13.

Selanjutnya di babak semifinal, SMA Olifant berhadapan dengan SMAN 9 Yogyakarta. Usai melewati 4 kuarter pertandingan, SMA Olifant merebut tiket final usai menang dengan skor 46-23.