Juara IBL 2022, Youbel Sondakh: Satria Muda Tim Terbaik di Indonesia

Senin, 29 Agustus 2022 20:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Fitra Herdian/Indosport.com
Pelatih Satria Muda Pertamina Youbel Sondakh saat konfrensi pers. Sabtu (2/2/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Pelatih Satria Muda Pertamina Youbel Sondakh saat konfrensi pers. Sabtu (2/2/19).

INDOSPORT.COM - Satria Muda Pertamina berhasil menjadi juara Indonesia Basketball League (IBL) 2022, setelah mengalahkan Pelita Jaya Bakrie 89-74 pada final di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, Minggu (28/08/22).

Sebelumnya, pada game final pertama di GOR C-Tra Arena, Sabtu (27/08/22), Satria Muda juga berhasil mengalahkan Pelita Jaya Bakrie 95-87.

Pelatih Satria Muda Pertamina, Youbel Sondakh, membeberkan kunci keberhasilan timnya bisa meraih hasil maksimal pada IBL 2022, salah satunya mental bertanding yang dimiliki oleh pemain.

Sehingga, Youbel hanya mengingatkan kepada pemainnya untuk bisa menampilkan permainan terbaiknya terutama pada game final yang disaksikan langsung oleh suporter.

Kehadiran penonton menurut Youbel, sangat mempengaruhi mental dan motivasi bermain Satria Muda terutama pada game final.

"Mereka sudah berjuang luar biasa, saya juga gak banyak berbicara cuma mengingatkan saja bahwa Satria Muda itu tim terbaik di Indonesia," katan Youbel setelah pertandingan.

"Cuma perlu mereka (pemain) keluarkan 100 persen kemampuan mereka, apalagi mendapatkan dukungan SM fanatik luar biasa terimakasih, (kemampuan) mereka akhirnya keluar sendiri," jelas Youbel menambahkan.

Youbel mengakui musim ini terasa berbeda, ia juga menyampaikan terima kasih kepada IBL, karena berkat kerja keras dari IBL kompetisi liga bola basket profesional di Indonesia bisa berjalan dengan lancar.

"Memang musim yang luar biasa ya, credit buat IBL dari sesion awal sampai sekarang mereka sudah bekerja baik banget sampai kita sehat semua sampai diujung," ungkapnya.