Babak Final Redbull Basketball Championships 2022, 6 SMA Perwakilan Provinsi Bertarung Rebutkan Piala Kemenpora

Selasa, 30 Agustus 2022 13:45 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Perebutkan Piala Bergilir KEMENPORA RI, Enam SMA Perwakilan Provinsi Bakal Betarung di Babak Final Redbull Basketball Championships 2022. Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Perebutkan Piala Bergilir KEMENPORA RI, Enam SMA Perwakilan Provinsi Bakal Betarung di Babak Final Redbull Basketball Championships 2022. Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelaran Redbull Basketball Championships 2022 akhirnya bakal segera mencapai babak final.

Sebanyak enam sekolah tingkat menengah atas (SMA) perwakilan provinsi akan bertanding di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, pada tanggal 10-11 September 2022 untuk memperebutkan piala bergilir dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA RI).

Keenam tim basket tersebut di antaranya yakni SMAN 116 Jakarta (perwakilan provinsi DKI Jakarta), SMAN 1 Pekanbaru, SMA Methodist 2 Medan, SMAN 2 Surabaya, SMA Olifant Yogyakarta, dan SMA Trinitas Bandung.

Ricky Suhendar, selaku Chief Marketing Officer PR Asia Health Energi Beverages, menuturkan bahwa gelaran ini diharapkan dapat membantu mengantarkan para pebasket muda ke gerbang prestasi yang gemilang di kancah olahraga Bola Basket.

"Tentunya ajang ini kita berharap akan bisa menciptakan bintang-bintang basket baru di masa depan. Karena kita juga bekerjasama dengan PERBASI dan juga didukung oleh KEMENPORA RI," pungkas Ricky Suhendar, Chief Marketing Officer PR Asia Health Energi Beverages, pada acara konferensi pers hari ini, Selasa (30/08/22).

"Redbull menciptakan satu event olahraga ini dengan hashtag #BreakTheLimit, yang tentunya bermaksud untuk memberikan kesempatan khususnya para pelajar tingkat SMA ini agar terus sekuat tenaga mencetak prestasinya tanpa ada hambatan," imbuhnya.

Di samping itu, Ketua PERBASI Pemprov DKI Jakarta, Lexyndo Hakim yang juga hadir pada acara press conference hari ini  turut menyampaikan apresiasinya terkait kompetisi yang bisa melahirkan generasi penerus atlet professional Bola Basket ini.

"Selamat atas keenam tim yang masuk ke babak final Redbull Basketball Championships 2022," tutur Lexyndo Hakim, pada press conference hari ini.

"Kita bisa menularkan virus bahwa untuk membeli provinsi harus lebih diutamakan, apalagi untuk membela merah putih!" tegasnya.