Mengejutkan! Shaquille O'Neal Blak-Blakan Sebut Legenda NBA Ini sebagai Rekan Setim Terburuknya

Kamis, 15 September 2022 22:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Inquisitr
Mantan Center Los Angeles Lakers, Shaquille O’Neal, terang-terangan sebut legenda NBA, Dennis Rodman, sebagai rekan setim terburuknya. Copyright: © Inquisitr
Mantan Center Los Angeles Lakers, Shaquille O’Neal, terang-terangan sebut legenda NBA, Dennis Rodman, sebagai rekan setim terburuknya.

INDOSPORT.COM – Mantan Center Los Angeles Lakers, Shaquille O’Neal, terang-terangan sebut legenda NBA, Dennis Rodman, sebagai rekan setim terburuknya.

Setiap pencinta basket tahu betapa mengerikannya Shaquille O’Neal saat pria asal Amerika Serikat itu masih bermain.

Ya, Shaq dianggap sebagai salah satu pebasket dan center terbaik di dunia sepanjang masa. Pria bertinggi 216 cm itu bermain dengan enam tim berbeda dalam karier 19 tahunnya dan sukses memenangkan empat gelar juara NBA.

Ia masuk pada NBA Draft Pick pada tahun 1992, menempati pilihan pertama dan ronde pertama serta dipilih oleh Orlando Magic saat itu.

Pria yang kini berusia 50 tahun itu lantas menjelma menjadi salah satu center terbaik di dunia, bahkan ia memenangkan penghargaan Rookie of the Year 1992-1993 dan membawa timnya ke NBA Finals 1995.

Setelah empat tahun di Orlando, Shaq berlayar ke Los Angeles Lakers dan memenangkan tiga kejuaraan berturut-turut dari tahun 2000-2002.

Karena tensi yang memanas antara Shaq dan Kobe Bryant, pebasket yang sempat ter-bully Yao Ming, itu dioper ke Miami Heats pada 2004. Ia memenangi gelar NBA keempatnya pada tahun 2006 di sana.

Prestasi Shaq juga hebat, salah satunya adalah ia menjadi salah satu dari tiga pemain yang memenangkan penghargaan NBA MVP, All-Star Game MVP, dan Finals MVP pada tahun yang sama, yaitu 2000.

Dua orang lainnya yang menorehkan hal serupa adalah Willis Reid pada tahun 1970 dan Michael Jordan pada tahun 1996.

Namun, Shaquille O'Neal blak-blakan bahwa rekan terburuk ternyata bukan Kobe Bryant, melainkan Dennis Rodman.