Persiapan IBL 2023, Prawira Bandung Datangkan Pemain Baru

Jumat, 28 Oktober 2022 09:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Prawira Bandung
Pelatih anyar Prawira Bandung, David Singleton, saat memimpin latihan. Copyright: © Prawira Bandung
Pelatih anyar Prawira Bandung, David Singleton, saat memimpin latihan.

INDOSPORT.COM - Tim bola basket asal Kota Bandung, Prawira Bandung, terus mempersiapkan diri untuk menghadapi untuk menghadapi Indonesia Basketball League (IBL) musim depan.

Selain berlatih, Prawira Bandung juga melakukan perombakan pemain, diantaranya dengan mendatangkan pemain baru. Sejauh ini, sudah ada empat nama baru yang menjadi bagian dari tim besutan pelatih David Singleton.

Empat pemain baru tersebut, sudah diperkenalkan secara resmi melalui akun Instagram Prawira Bandung @prawirabandung. Mereka adalah, Yosua, Yusuf Ammar Firdaus (rookie player), Brandone Francis dan Anthony January (pemain asing). 

Yosua didatangkan dari Bali United. Pemain kelahiran 23 November 1991 tersebut diharapkan bisa menambah kekuatan Prawira musim ini. 

Begitu juga dengan Yusuf, sebagai pemain berusia 19 tahun tersebut bisa memberikan kontribusi membawa prestasi musim ini.

Tentunya, selain kedua pemain lokal itu, ada tambahan dua asing. Juga hadirnya Bashir Ali Ismail (strength and conditioning coach) bisa membuat Prawira lebih baik. 

Direktur Utama Prawira Bandung, Teddy Tjahjono, mengatakan timnya kemungkinan bakal kembali mendatangkan pemain baru untuk persiapan IBL musim depan.

Selain itu, Prawira Bandung juga melepaskan beberapa pemainnya, perubahan komposisi pemain tersebut dilakukan setelah melakukan evaluasi, hasil dari penampilan di IBL 2022.

“Jadi proses prubahan rooster dilakukan berdasarkan hasil evaluasi tim musim lalu, ada beberapa pemain yang diproyeksikan masuk dan tidak diperpanjang (Dhifta Pratama dan Galank Gunawan)," kata Teddy Tjahjono, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Selasa (25/10/22).

Teddy berharap, seluruh pemain Prawira Bandung bisa segera bergabung dengan tim, agar persiapan untuk menghadapi IBL 2023 bisa maksimal.

"Kami sudah dapat dua pemain asing, saat ini sedang proses tanda tangan kontrak. Diharapkan semua bisa segera bergabung," ucapnya.

Tim pelatih menurut Teddy, masih memantau beberapa pemain incaran, diharapkan pada masa persiapan untuk IBL 2023 pemain yang dibutuhkan Prawira Bandung bisa bergabung.

"Ada beberapa pemain lain, yang diumumkan baru Jojo (Yosua) dan rooke. Masih melakukan negosiasi dan pemantauan dari tim pelatih," jelas Teddy.