Rekrut Galank Gunawan dan Sandy Febiansyakh, Ini Pertimbangan Utama Bali United

Minggu, 30 Oktober 2022 17:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tim basket Bali United secara resmi mengumumkan perekrutan Sandy Febiansyakh untuk Indonesia Basketball League (IBL) 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tim basket Bali United secara resmi mengumumkan perekrutan Sandy Febiansyakh untuk Indonesia Basketball League (IBL) 2023.

INDOSPORT.COM - Tim basket Bali United secara resmi mengumumkan perekrutan Galank Gunawan dan Sandy Febiansyakh untuk Indonesia Basketball League (IBL) 2023. Ada alasan khusus kenapa Galank dan Sandy didatangkan musim ini.

Bima Riski Ardiansyah sudah diumumkan sebagai rekrutan anyar. Perkenalan mantan pilar RANS PIK tersebut dilakukan Bali United dengan mengunggah video berkonsep pewayangan.

Setelah kehadiran Bima Riski, Bali United giliran memperkenalkan Galank Gunawan dan Sandy Febiansyakh. Galank dikenal sebagai raja rebound sejak National Basketball League (NBL) lalu.

Galank yang memiliki tinggi 198 sentimeter mencatatkan 1000 rebound di IBL. Sementara saat kompetisi masih bernama NBL, Galank mencatatkan 1.800 rebound.

Catatan itu membuat mantan pemain Garuda Bandung, Prawira Bandung, Bima Perkasa hingga Louvre Surabaya itu layak untuk jadi andalan Bali United mulai Piala Indonesia 2022.

"Galank adalah salah satu rebounder terbaik yang pernah ada di IBL," ucap pelatih tim basket Bali United, Anthony Garbelotto.

Sebelum kehadiran Galank, Bali United punya Rico Aditya dan Ponsianus "Komink" Indrawan sebagai andalan di bawah mistar. Ada pula pemain muda, Neo Satria Pande. Tony, sapaan akrabnya, punya harapan lebih dengan kehadiran Galank.

"Ketangguhan dan pertahanannya adalah sesuatu yang saya harap akan dipelajari oleh Rico Aditya dan Neo Pande. Kami juga masih belum yakin dengan kembalinya Komink, sehingga kedatangan Galank ini penting bagi tim ini," tutur Tony.