Jelang IBL 2023, Prawira Bandung Perpanjang Kontrak Shooting Guard Andalan Timnas Basket Indonesia

Kamis, 24 November 2022 17:41 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Media Officer Prawira Bandung
Prawira Bandung akhirnya resmi perpanjang kontrak Abraham Damar Grahita, yang juga merupakan shooting guard andalan Timnas Basket Indonesia jelang IBL 2023. Copyright: © Media Officer Prawira Bandung
Prawira Bandung akhirnya resmi perpanjang kontrak Abraham Damar Grahita, yang juga merupakan shooting guard andalan Timnas Basket Indonesia jelang IBL 2023.

INDOSPORT.COMPrawira Bandung akhirnya resmi perpanjang kontrak Abraham Damar Grahita, yang juga merupakan shooting guard andalan Timnas Basket Indonesia jelang dimulainya IBL 2023.

Kabar ini diumumkan langsung oleh Prawira Bandung melalui akun media sosial resminya di Instagram pada Rabu (23/11/22) kemarin.

Dalam unggahannya, Prawira Harum Bandung mengabarkan bahwa Abraham Grahita telah sepakat menandatangani kontrak selama empat tahun ke depan, atau hingga 2026.

“Done Deal! Abraham Damar Grahita resmi diperpanjang Prawira Harum Bandung sampai 2026,” tulis akun resmi tim bola basket asal Jawa Barat tersebut.

Menurut informasi tambahan dari Antara, Abraham Grahita sendiri bergabung bersama Prawira Bandung sejak musim 2021, dan mampu membantu timnya melaju ke babak playoff IBL, sebelum dikalahkan debutan West Bandits Solo dalam pertandingan berformat best-of-three.

Selain itu, Abraham juga menjadi salah satu pemain andalan Prawira Bandung, hingga bisa menyentuh semifinal IBL 2022 bersama pelatih kepala David Singleton yang menggantikan posisi Andre Yuwadi pada kompetisi musim lalu.

Pemain yang juga pernah membantu Stapac Jakarta menjuarai IBL 2018/2019 itu bahkan dinobatkan sebagai pemain terbaik atau MVP saat membela Prawira Bandung pada IBL 2022.

Ia sukses mengalahkan kandidat top lainnya seperti Kaleb Ramot Gemilang, Andakara Prastawa, Widyanta Putra Teja, dan Arki Dikania Wisnu.

Shooting guard Timnas Basket Indonesia itu juga berperan besar membawa Prawira Harum Bandung ke peringkat tiga klasemen setelah mengalahkan Dewa United Surabaya dalam duel perebutan posisi ketiga pada turnamen pramusim Indonesia Cup 2022 bulan lalu.

Selama turnamen pramusim yang digelar di Solo itu, Abraham Grahita mencetak angka tertinggi dengan rata-rata 18,83 poin per gim bersama Prawira Bandung.