Komunitas Sehat

Mengenal Lebih Dekat dengan Devil’s Basket Community

Senin, 2 Januari 2023 11:40 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Devil’s Basket Community
Mengenal Devil’s Basket Community, salah satu komunitas olahraga bola basket yang bermarkas di bilangan Pamulang, Tangerang Selatan. Copyright: © Devil’s Basket Community
Mengenal Devil’s Basket Community, salah satu komunitas olahraga bola basket yang bermarkas di bilangan Pamulang, Tangerang Selatan.

INDOSPORT.COM – Mengenal Devil’s Basket Community, salah satu komunitas olahraga bola basket yang bermarkas di bilangan Pamulang, Tangerang Selatan.

Selain sepak bola, bola basket juga menjadi cabang olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat di Indonesia. 

Hal tersebut terbukti dari menjamurnya komunitas yang menjadi wadah para pencinta olahraga basket di berbagai daerah di Indonesia.

Termasuk di antaranya ialah Devil’s Basket Community, salah satu komunitas olahraga bola basket yang bermarkas di bilangan Pamulang, Tangerang Selatan.

Devil’s Basket Community didirikan oleh pria bernama Daniel yang mana kala itu dirinya baru saja bermukim di kawasan Tangerang.

Bersama salah satu teman barunya yakni Salim yang ternyata memiliki hobi serupa dengan dirinya, akhirnya tercetus ide untuk mendirikan sebuah komunitas basket.

Kemudian pada tanggal 13 Juli 2020 ditetapkan sebagai hari lahir Devil’s Basket Community.

"Motto Devil’s Basket Community yaitu berkeringat itu sehat, sehat itu mahal, sehat itu butuh olahraga," tukas Daniel kepada INDOSPORT, Minggu (01/01/23).

“Tujuannya juga untuk mencari teman dan keluarga di hobi yang sama yaitu basket. Karena basket tidak dimainkan seorang diri, kita butuh orang lain untuk menjadi rekan dan lawan untuk memainkannya,” jelasnya.

Daniel juga menuturkan bahwa visi lain dari Devil’s Basket Community ialah tentunya sebagai wadah untuk berkeringat bersama lewat olahraga basket.