NBA: Bermain Buruk, Jayson Tatum Masih Berhasil Hajar Nets Tanpa Durant

Sabtu, 14 Januari 2023 14:40 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Wendell Cruz
Pertandingan NBA antara Brooklyn Nets vs Boston Celtics. (Foto: REUTERS/Wendell Cruz) Copyright: © REUTERS/Wendell Cruz
Pertandingan NBA antara Brooklyn Nets vs Boston Celtics. (Foto: REUTERS/Wendell Cruz)

INDOSPORT.COM — Jayson Tatum bermain buruk dalam laga NBA Boston Celtics kontra Brooklyn Nets pada, Jumat (13/01/23).

Meski bintang mereka sedang melempem, Boston Celtics masih bisa keluar sebagai pemenang atas Brooklyn Nets dengan skor 109 – 98.

Nampaknya, Brooklyn Nets yang tidak diperkuat pemain utama mereka, Kevin Durant, memang bukan masalah bagi pemuncak klasemen sementara wilayah timur ini.

Sepertinya ketajaman Jayson Tatum pada musim ini menjadi fokus pertahanan dari Nets yang tidak membiarkan pemain berusia 24 tahun ini untuk leluasa mencetak angka.

Tatum pun akhirnya hanya berhasil meraih 20 poin, jauh di bawah rataan poin pergame yang dia miliki, yaitu 30,6.

Bahkan, Jayson Tatum yang kali ini dijaga ketat hanya bisa mendapatkan efisiensi 31 persen dengan memasukkan 7 dari 22 percobaan.

Lebih buruknya lagi, efisiensi tembakannya dari balik garis tiga angka hanyalah 20 persen dengan memasukkan 2 saja dari 10 percobaan. Salah satu yang terburuk dalam kariernya.

Hal yang sama juga terjadi pada Marcus Smart yang dijadikan alternatif pasca absennya Jaylen Brown. Smart hanya berhasil meraih 16 poin dengan efisiensi yang buruk.

Hanya dapat memasukkan 4 dari 12 percobaan dengan tembakan tiga angka sebanyak 2 dari 8 percobaan tentu menjadi faktor buruknya permainan Celtics kali ini.

Untungnya, Macus Smart nampaknya paham bahwa penjagaan Brooklyn Nets dipusatkan padanya dan Tatum. Pemain yang menjadi tumpuan pertahanan Celtics ini pun mengubah gaya permaiannya sebagai playmaker dan berhasil raih 10 assist.