NBA: Hampir Gulung Mavericks, LeBron James di-PHP Luka Doncic

Sabtu, 14 Januari 2023 15:05 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Hannah Mckay
Pertandingan NBA antara Los Angeles Lakers vs Dallas Mavericks. (Foto: Los Angeles Lakers vs Dallas Mavericks) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Pertandingan NBA antara Los Angeles Lakers vs Dallas Mavericks. (Foto: Los Angeles Lakers vs Dallas Mavericks)

INDOSPORT.COM — Pada laga NBA hari, Jumat (14/01/23), Los Angeles Lakers hampir saja memenangkan pertandingan sebelum Doncic kembali menaikkan tempo permainannya.

Dallas Mavericks berhasil hajar Los Angeles Lakers dengan skor 119 – 115 dengan memainkan dua kali babak tambahan.

Tim Kuda Putih ini tampil gahar sejak awal pertandingan dan berhasil mengamankan kuarter pertama dengan selisih 14 angka.

Bahkan, Dallas Mavericks juga sempat unggul 19 poin dan nampaknya akan memenangkan pertandingan ini dengan mudah.

Namun, duet antara LeBron James dan Russel Westbrook nampaknya berhasil panas di kuarter keempat dan berhasil unggul tiga angka.

Hampir berhasil membalikkan keadaan, Luka Doncic putus harapan Lakers dengan memasukkan tembakan tiga angka di detik-detik akhir dan paksa Lakers mainkan babak tambahan.

Luka Doncic yang sudah terlanjur menemukan ritme permainan pun langsung tancap gas dan bawa Dallas Mavericks menang pada babak tambahan kedua.

Luka Doncic pun berhasil raih triple-double kesepuluhnya pada musim ini dengan cetak 35 poin, 14 rebound, dan 13 assist.

Sedangkan LeBron James lagi-lagi menjadi tulang punggung Lakers dengan raih double-double dengan 24 poin dan 16 rebound.

Sayangnya, pemain yang dijuluki The King ini tidak bisa memasukkan satu pun tembakan tiga angka dari total tujuh percobaan yang dia lakukan.