3 Nama Kandidat MVP NBA Musim 2022-2023, LeBron dan Curry Sudah Tidak Ada?

Selasa, 17 Januari 2023 12:20 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERSJerome Miron
Pebasket Dallas Mavericks. Luka Doncic, berusaha melewati pebasket Golden State Warriors Stephen Curry di laga NBA 2022. Foto: REUTERSJerome Miron Copyright: © REUTERSJerome Miron
Pebasket Dallas Mavericks. Luka Doncic, berusaha melewati pebasket Golden State Warriors Stephen Curry di laga NBA 2022. Foto: REUTERSJerome Miron

INDOSPORT.COM — Gelaran NBA All Star sudah akan dimulai, itu tandanya tiga nama kandidat yang akan kejar-kejaran prestasi sebagai MVP sudah mulai diumumkan. LeBron James dan Stephen Curry tersingkir?

NBA musim 2022-2023 sudah memasuki setengah musimnya dan sejumlah tim sudah mulai mengukuhkan tempat di play-off.

Kekuatan dari para tim sudah mulai bisa diperkirakan mengenai siapa yang akan masuk play-off, play-in, atau bahkan tersingkir.

Banyak fenomena tidak biasa yang terjadi dalam setengah musim ini, mulai dari meledaknya para pemain dan hancurnya takhta dari sang juara bertahan, Golden State Warriors.

Diketahui banyak pemain yang berhasil mencetak 40 poin atau bahkan lebih dalam setengah musim ini.

Sebut saja Luka Doncic yang sudah berhasil melakukan hal ini beberapa kali, begitu juga Nikola Jokic yang terus mendominasi wilayah barat.

Dengan permainan-permainan luar biasa ini, pasti para kandidat MVP musim ini akan sulit untuk diprediksi.

Nama-nama familiar yang dulu langganan masuk pun kini sudah tidak terlihat. Sebut saja Stephen Curry dan LeBron James yang kini sudah tidak lagi bisa mendominsai NBA.

Kedua pemain yang sudah menjadi wajah dari NBA sejak hampir satu dekade terakhir ini nampaknya sudah mulai tergantikan dengan para bintang muda.

Lalu, siapa saja tiga nama yang berhasil menggeser dominasi Stephen Curry dan LeBron James dalam raihan NBA MVP 2022-2023?