Drawing FIBA 3x3 Asia Cup: Wajib Juara Grup! Indonesia Hadapi Chinese Taipei di Babak Kualifikasi

Kamis, 23 Februari 2023 15:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© fiba.basketball
Timnas basket Indonesia bakal menghadapi Chinese Taipei di babak kualifikasi dalam hasil drawing FIBA 3x3 Asia Cup. Foto: fiba.basketball Copyright: © fiba.basketball
Timnas basket Indonesia bakal menghadapi Chinese Taipei di babak kualifikasi dalam hasil drawing FIBA 3x3 Asia Cup. Foto: fiba.basketball

INDOSPORT.COM Timnas basket Indonesia bakal menghadapi Chinese Taipei di babak kualifikasi dalam hasil drawing FIBA 3x3 Asia Cup.

Saat ini Timnas basket Indonesia tengah bersiap untuk unjuk gigi di kualifikasi FIBA 3x3 Asia Cup, yang digelar pada 29 Maret hingga 2 April mendatang di Singapura.

Undian atau hasil drawingnya pun telah diumumkan di mana ada delapan grup di tim putra dan enam grup untuk nomor putri.

Indonesia sendiri tergabung di Kualifikasi A bersama Chinese Taipei, Srilanka dan Tahiti. Chinese Taipei diprediksi bakal menjadi lawan sengit untuk skuat Garuda.

Selain itu, tim besutan Raoul Miguel Hadinoto atau Coach Ebos itu wajib menang dan menjadi juara kualifikasi Grup A agar bisa tampil di babak utama FIBA 3x3 Asia Cup.

Melansir dari Antara, jika lolos sebagai juara grup kualifikasi, maka Indonesia akan berbagi tempat bersama Juara 3x3 Asia Cup tahun 2017 yaitu Mongolia, dan tuan rumah Singapura pada Grup A.

Di sisi lain, sayangnya timnas basket 3x3 putri yang tahun lalu meraih medali perunggu pada kompetisi yang sama, tidak ikut berkompetisi kembali di kejuaraan edisi tahun ini.

Sementara itu Timnas basket Indonesia 3x3 putra akan melakukan latihan untuk mempersiapkan diri ajang bergengsi itu saat jeda IBL 2023.

“Tentu kita akan segera lakukan TC saat jeda dari IBL dan pasti akan ada pemain tambahan lagi nantinya,” tulis pernyataan Perbasi.

Untuk lebih lengkapnya, berikut hasil undian atau drawing grup FIBA 3X3 Asia Cup: