Berakhirnya Sebuah Era, LeBron James dan Stephen Curry Kompak Tak Lolos Play-off NBA?

Senin, 27 Februari 2023 14:50 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Pemain megabintang Cleveland Cavaliers, LeBron James (kiri) memberikan selamat kepada pemain megabintang Golden State Warriors, Stephen Curry. Copyright: © Getty Images
Pemain megabintang Cleveland Cavaliers, LeBron James (kiri) memberikan selamat kepada pemain megabintang Golden State Warriors, Stephen Curry.

INDOSPORT.COM — Era LeBron James dan Stephen Curry sebagai pemain yang mendominasi NBA tampaknya akan berakhir dengan keduanya kesulitan masuk Play-off.

Seperti yang sudah diketahui, laga NBA kini hanya menyisakan 22 laga lagi dengan semua tim sudah mulai mempersiapkan diri untuk Play-off maupun Play-in.

Hampir semua tim yang masih memiliki kesempatan lolos akan mengerahkan semua kemampuannya untuk mengamankan posisi tersebut untuk kemudian bertarung demi sebuah gelar juara.

Termasuk di antaranya adalah Golden State Warriors dan LA Lakers yang merupakan tim dari Stephen Curry dan LeBron James sekarang

Keduanya terbilang memiliki kemampuan yang sudah tidak perlu ditanyakan lagi dengan fakta bahwa 10 tahun terakhir nama mereka sudah seperti ikon dari NBA itu sendiri.

Bukan hanya itu, mereka berdua juga merupakan rival yang bahkan kerap kali bertemu di partai final ketika LeBron masih memperkuat Cleveland Cavaliers.

Namun, era mereka sepertinya sudah habis dan akan digantikan oleh para bintang baru yang kini memang sudah menguasai NBA dan juga gelaran All Star 2023 kemarin.

Hal ini juga diperjelas dengan keduanya bahkan kesulitan untuk membawa timnya amankan posisi Play-off meski untuk Golden State Warriors sendiri, mereka merupakan sang juara bertahan.

Tim yang dibela oleh Stephen Curry tersebut kini harus menerima fakta bahwa mereka berada di peringkat tujuh klasemen sementara wilayah barat dengan rekor menang-kalah 31 – 30.

Mereka memang masih bisa bertarung dalam putaran Play-in tetapi tetap saja, mengingat bahwa mereka adalah tim juara musim kemarin, hal ini tentu sebuah kemunduran yang nyata.