Menggila dengan 71 Poin! Damian Lillard Saingi Rekor Megabintang NBA Ini

Senin, 27 Februari 2023 16:15 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Klay Thompson (kanan) dan Damian Lillard (kiri) saat pertandingan Portland Trail Blazzers vs Golden State Warriors. Copyright: © Getty Images
Klay Thompson (kanan) dan Damian Lillard (kiri) saat pertandingan Portland Trail Blazzers vs Golden State Warriors.

INDOSPORT.COM — Mulai unjuk gigi, Damian Lillard berhasil cetak 71 poin dalam satu laga yang membuatnya kini saingi rekor dari sang megabintang NBA, Stephen Curry.

Rekor yang berhasil Damian Lillard saingi tersebut adalah dalam hal jumlah tembakan tiga angka yang berhasil ia masukkan dalam satu pertandingan.

Diketahui, dalam laga tersebut, Damian Lillard memasukkan 13 tembakan tiga angka yang membuatnya menjadi pemain dengan tembakan tiga angka terbanyak kedua sepanjang sejarah NBA.

Dengan 13 tembakan tiga angka tersebut, ia pun seimbang dengan sang maestro tembakan tiga angka, Stephen Curry dan All Star Chicago Bulls, Zach LaVine.

Peringkat pertama dalam raihan rekor tersebut masih dipegang oleh The Splash Brothers lainnya, Klay Thompson dengan raihan 14 tembakan tiga angka.

Selain itu, ia juga berhasil mencetak 71 poin yang membuat performanya dalam laga kali ini semakin tidak masuk akal dengan dapatkan career-high.

Catatan tidak masuk akal tersebut berhasil ia dapatkan saat Portland Trail Blazers menghajar Houston Rockets dengan skor telak, 131 – 114.

Melihat apa yang terjadi belakangan ini, para pemain NBA memang sedang jor-joran dalam memperebutkan posisi play-off sehubungan dengan musim regular yang akan berakhir.

Selain itu, ledakan para pemain di NBA juga belakangan ini kerap terjadi yang tampaknya dipengaruhi oleh para pemain yang kini semakin terampil dalam penyerangan.

Sebagai contoh nyata, dalam satu musim ini, sudah ada dua pemain yang berhasil merraih 71 poin dengan Donovan Mitchell yang kala itu melakukannya lebih dulu.