SMAN 1 dan SMAK Soverdi Rebut Tiket Final Red Bull Basketball Championships 2023 Seri Bali

Minggu, 12 Maret 2023 22:16 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Red Bull Indonesia
Dua sekolah, yakni SMAN 1 Denpasar dan SMAK Soverdi sukses melangkah ke final turnamen bola basket Red Bull Basketball Championships 2023. Copyright: © Red Bull Indonesia
Dua sekolah, yakni SMAN 1 Denpasar dan SMAK Soverdi sukses melangkah ke final turnamen bola basket Red Bull Basketball Championships 2023.

INDOSPORT.COM - Dua sekolah, yakni SMAN 1 Denpasar dan SMAK Soverdi sukses melangkah ke final turnamen bola basket Red Bull Basketball Championships 2023.

Setelah menggelar 8 pertandingan pada Sabtu (11/03/23) kemarin, turnamen bola basket antar SMA/Sederajat, Red Bull Basketball Championships 2023 seri Bali kembali berlanjut pada Minggu (12/03/23).

Masih bertempat di GOR Ngurah Rai Denpasar, di hari kedua Red Bull Basketball Championships 2023 seri Bali langsung menggelar laga-laga babak perempatfinal dan semifinal.

Delapan tim yang lolos ke perempatfinal adalah SMAN 1 Denpasar, SMA Dyatmika Denpasar, SMAK Santo Yoseph Denpasar, dan SMAN 2 Denpasar.

Selanjutnya juga ada SMA CHIS, SMAN 7 Denpasar, SMAK Soverdi Badung, dan terakhir yakni Regents School.

Pertandingan pembuka perempatfinal menyajikan duel antara SMAN 1 Denpasar vs SMA Dyatmika Denpasar. Permainan offensif SMAN 1 Denpasar sendiri membuat mereka akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 65-30.

Tak mau kalah, SMAN 2 Denpasar juga sukses merebut tiket ke semifinal Red Bull Basketball Championships 2023 seri Bali, setelah unggul 44-25 atas SMAK Santo Yoseph Denpasar.

Pertandingan yang cukup timpang mewarnai duel SMA CHIS vs SMAN 7 Denpasar. Tampil ngotot sejak kuarter pertama, SMAN 2 Denpasar berhasil menang dengan skor telak 79-17.

SMAK Soverd Badung vs Regents School menjadi penutup perempatfinal Red Bull Basketball Championships 2023 seri Bali. Meski cukup berjalan alot, SMAK Soverdi Badung sukses ke semifinal usai menang 39-17.

Setelah jeda istirahat, 4 tim yang berhasil lolos ke semifinal langsung kembali bersiap untuk bertarung merebut tiket ke final Red Bull Basketball Championships 2023 seri Bali.

Sempat tampil mendominasi dengan menang telak di perempatfinal, nyatanya SMAN 7 Denpasar gagal ke final usai takluk 26--60 dari SMAN 1 Denpasar.

Setali tiga uang, SMAN 2 Denpasar yang dihari pertama sempat  mencetak rekor 93-8 di hari pertama, juga terpaksa mengubur mimpi menjadi juara setelah takluk 38-48 dari SMAK Soverdi Badung.

Dengan hasil semifinal tersebut, SMAN 1 dan SMAK Soverdi sukses merebut tiket final, yang berarti salah satunya akan menjadi wakil Bali di Grand Final Red Bull Basketball Championships 2023.