Eks Pacar Gisella Anastasia Jadi Manajer Timnas Basket Indonesia 3x3 SEA Games

Kamis, 6 April 2023 13:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© jaysforeal
Legenda basket Indonesia, Wijaya Saputra, resmi ditunjuk sebagai manajer Timnas Basket Indonesia 3x3 untuk SEA Games 2023. Copyright: © jaysforeal
Legenda basket Indonesia, Wijaya Saputra, resmi ditunjuk sebagai manajer Timnas Basket Indonesia 3x3 untuk SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM – Legenda basket Indonesia, Wijaya Saputra, resmi ditunjuk sebagai manajer Timnas Basket Indonesia 3x3 untuk SEA Games 2023.

Kabar ini diumumkan oleh klub IBL Dewa United Banten saat melepas Wijaya Saputra menjalankan tugas barunya melalui akun Instagram pada Kamis (06/04/23).

“Selamat bertugas Wijaya Saputra (@jaysforeal) sebagai Manager Timnas 3x3 Sea Games 2023 Kamboja,” tulis Dewa United.

Pria yang dikenal akrab dengan sapaan Wijin tersebut sebelumnya memang berada di jajaran manajemen timDewa United Banten di IBL Tokopedia 2023.

Kini Wijaya Saputra mengambil tantangan baru dengan menjabat sebagai Manajer Timnas Basket 3x3 Putra Indonesia. Sebelum ada di balik layar, Wijaya pernah membela tim Stadium Jakarta di IBL. 

Nantinya, Wijin akan mendampingi legenda IBL lainnya yakni Fandi Andika Ramadhani yang resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala timnas basket 3x3 Indonesia.

Rama (panggilan akrabnya) juga pernah menjadi pemain 3x3 rangking pertama di Indonesia pada tahun 2015 menurut fiba3x3.com. Dia juga pernah beberapa kali membela timnas Indonesia di ajang FIBA 3x3. 

Wijaya dan Rama adalah dua pemain yang pernah menjadi juara FIBA 3x3 World Tour Masters tahun 2013.

Tentunya, kehadiran dua legenda ini diharapkan bisa menularkan ilmunya untuk Timnas 3x3 Putra Indonesia, yang diproyeksikan berlaga di SEA Games 2023 Kamboja.