Rekap Hasil NBA: Usaha Brunson Gendong Knicks Sia-Sia, Bye-bye Golden State Warriors

Sabtu, 13 Mei 2023 12:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Sam Navarro-USA TODAY Sports via REUTERS
Rekap hasil play-off NBA, Sabtu (13/05/23), sajikan capainya punggung Jalen Brunson dan selamat tinggal Golden State Warriors. Copyright: © Sam Navarro-USA TODAY Sports via REUTERS
Rekap hasil play-off NBA, Sabtu (13/05/23), sajikan capainya punggung Jalen Brunson dan selamat tinggal Golden State Warriors.

INDOSPORT.COM – Rekap hasil play-off NBA, Sabtu (13/05/23), di mana New York Knicks harus mengakui keunggulan Miami Heat meski sudah digendong Brunson dan juara bertahan Golden State Warriors yang tersingkir oleh Lakers.

Miami Heat memastikan terlebih dahulu lolos ke Conference Finals Wilayah Timur dengan kemenangan 4-2 setelah mengalahkan New York Knicks 96-92 di gim 6.

Jalen Brunson sendiri menggendong Knicks seorang diri yang mana sang Shooting Guard menjadi pendulang angka terbanyak dengan raihan 41 poin, 4 rebounds, 5 assists, 14-22 FG, dan 5-10 3PM.

Brunson bahkan menyusul torehan Bernard King sebagai pemain Knicks yang mengoleksi 30+ poin dalam sebuah gim sebanyak empat kali dalam satu series play-off.

Brunson bahkan menjadi satu-satunya pemain yang mencetak 40+ poin dalam sebuah gim NBA musim ini kala timnya mengakhiri laga di bawah 100 poin.

Hal itu tentu saja sudah mengisyaratkan betapa capainya punggung Jalen Brunson dalam mengangkat New York Knicks sejauh ini.

Di sisi lain, Miami Heat menjadi tim kedua di peringkat kedelapan yang mampu mencapai Conference Finals dalam sejarah NBA.

Bam Adebayo dan Jimmy Butler sendiri saling bahu membahu bisa mengamankan satu tiket ke Conference Finals lewat torehan 23 poin dan 24 angkanya.

Miami Heat sendiri masih menunggu pemenang dari Boston Celtics vs Philadelphia 76ers di gim 7 untuk mengetahui siapa nanti lawannya di Conference Finals.

Sementara itu, ada Golden State Warriors yang gugur dieliminasi Los Angeles Lakers di Conference Semifinals di gim 6 ini.