Raih Emas Perdana SEA Games, Timnas Basket Putri Indonesia Larut dalam Pesta

Minggu, 14 Mei 2023 17:50 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© CdM Indonesia SG / Evan Andraws
Timnas Basket Putri Indonesia merayakan kemenangan usai meraih medali emas dengan sempurna sekaligus mencetak rekor SEA Games. Copyright: © CdM Indonesia SG / Evan Andraws
Timnas Basket Putri Indonesia merayakan kemenangan usai meraih medali emas dengan sempurna sekaligus mencetak rekor SEA Games.

INDOSPORT.COM Timnas Basket Putri Indonesia merayakan kemenangan usai meraih medali emas dengan sempurna sekaligus mencetak rekor SEA Games.

Dengan sorak sorai kegirangan, para pemain merayakan di pinggir lapangan, kemudian larut dalam euforia di dalam ruang ganti pemain. Para pemain pesta dengan menyiramkan sampanye.

Botol dipegang Kimberley Pierre Louis diguyurkan ke muka Christopher Tanuwidjaja. Semua ceria, bersorak dan mendendangkan lagu “We are the Champion” yang dipopulerkan grup musik asal Britania Raya, Queen. Selanjutnya sampanye yang masih sisa diminum bergantian.

“Saya speachless. Bangga. 64 tahun kita nunggu emas untuk basket putri sejak SEA Games pertama kali dilaksanakan pada 1959. Saya takjub dengan perjuangan teman-teman,” ungkap penanggung jawab Timnas Basket Putri, Christopher Tanuwidjaja.

Dari pemain, Annabel Karen mengaku senang dengan capaian ini. Menurutnya, kesuksesan ini tak lepas dari kerja sama antarpemain dan menjalankan instruksi pelatih dengan memperkuat defense.

“Kami senang. Kunci sukses kami melawan Singapura maupun tim-tim sebelumnya, kami main lepas dan fokus pada defense,” jelas Annabel Karen, Minggu (14/05/23).

Medali emas yang direbut juga istimewa. Sebab, selama event Timnas Putri tidak menyentuh kekalahan. Lawan dari enam negara bergantian dilibas.

Mulai mengalahkan Vietnam 67-62, melibas Thailand 69-70, menaklukkan Malaysia 85-57. Selanjutnya menghancurkan Filipina 68-89, menghajar Kamboja 100-54, dan terakhir menumbangkan Singapura 39-86.