Menang Lotre Draft NBA 2023, San Antonio Spurs Berpotensi Dapatkan Victor Wembanyama

Rabu, 17 Mei 2023 16:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© nba.com
Logo NBA, kompetisi bergengsi basket asal Amerika Serikat. Copyright: © nba.com
Logo NBA, kompetisi bergengsi basket asal Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM – San Antonio Spurs mendapatkan durian runtuh, usai memenangkan Pick no.1 secara keseluruhan untuk pada NBA Draft 2023 di bulan Juni mendatang

Kepastian tim besutan Gregg Popovich itu mendapat Pick no.1 secara keseluruhan didapatkan pada acara NBA Draft Lottery Pick atau lotre Draft Prick pada Rabu (17/05/23) pagi WIB atau Selasa (16/05/23) malam waktu setempat.

Dalam acara tersebut, Spurs bersama Charlotte Hornets dan Detroit Pistons memiliki peluang menjadi Pick no.1 dengan persentase 14 persen, mengingat ketiganya punya persentase kemenangan rendah di NBA 2022-2023.

Akan tetapi pada saat pengundian, Spurs terpilih menjadi Pick no.1 secara keseluruhan, usai Hornets diumumkan sebagai Pick no.2 pada acara ini.

Terpilihnya San Antonio Spurs menjadi Pick no.1 pada NBA Draft 2023 nanti pun membuat kampiun NBA lima kali ini berpeluang menggaet Victor Wembanyama.

Sebagai informasi, Wembanyama sendiri merupakan pebasket muda asal Prancis yang dianggap salah satu prospek terhebat NBA setelah LeBron James.

Dengan postur 2,19 meter, pebasket berusia 19 tahun ini dianggap Generational Talent sejak LeBron James memasuki NBA pada tahun 2003 lalu.

“Dia (Wembanyama) adalah pemuda yang luar biasa. Dia berusia 19 tahun dan dia jelas seperti talenta berbakat,” ucap Adam Silver selaku Komisioner NBA dikutip dari The Guardian, Rabu (17/05/23).

Saat acara lotre draft pick ini, Wembanyama sendiri menonton acara tersebut dari kediamannya di Prancis. Ia pun tersenyum saat mengetahui bahwa Spurs mendapat Pick no.1 secara keseluruhan.

Senyum Victor Wembanyama ini dianggap sebagai kesiapannya mengarungi NBA musim depan. Apalagi mengingat San Antonio Spurs dikenal akrab dengan pebasket berbakat dari luar Amerika Serikat.