Hasil Gim 7 Final Wilayah Timur NBA Boston Celtics vs Miami Heat: Celtic Gagal Comeback Bersejarah

Selasa, 30 Mei 2023 10:16 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Sam Navarro
Hasil gim ketujuh final NBA Wilayah Timur, Selasa (30/05/23), Boston Celtics gagal melakukan comeback setelah takluk dari Miami Heat dengan kekalahan 3-4. (Foto: REUTERS/Sam Navarro) Copyright: © REUTERS/Sam Navarro
Hasil gim ketujuh final NBA Wilayah Timur, Selasa (30/05/23), Boston Celtics gagal melakukan comeback setelah takluk dari Miami Heat dengan kekalahan 3-4. (Foto: REUTERS/Sam Navarro)

INDOSPORT.COM – Hasil gim ketujuh final NBA Wilayah Timur, Selasa (30/05/23), Boston Celtics gagal melakukan comeback setelah takluk dari Miami Heat dengan kekalahan 3-4.

Berlangsung di TD Garden, Boston Celtics berambisi untuk melakukan comeback setelah sempat tertinggal 0-3 di laga sebelumnya saat melawan Miami Heat.

Tapi, ketika mereka sudah mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3, di laga pemungkas Celtics justru kalah dari Miami.

Boston Celtics harus mengakui keunggulan Miami Heat setelah dikalahkan dengan skor telak 84-103 sekaligus membuat mereka gagal melakukan comeback bersejarah.

Pasalnya, kekalahan dari Miami Heat membuat Boston Celtics melanjutkan catatan tidak ada tim yang berhasil melakukan comeback setelah tertinggal 0-3 dalam sejarah NBA Playoffs.

Berdasarkan catatan statistik pada laga ketujuh final NBA Wilayah Timur ini, Celtics sudah kesulitan menghadapi Miami sejak kuarter pertama.

Di kuarter pertama, Celtics telah tertinggal dengan poin 15-22 dari Miami. Begitu pula pada kuarter kedua di mana mereka juga tertinggal 26-30.

Celtics mencoba bangkit di kuarter ketiga. Tetapi, mereka hanya mampu menang dengan selisih cukup tipis yakni 25-24.

Di kuarter pemungkas, Miami kembali menunjukkan dominasi mereka dengan meraih keunggulan angka 18-27.

Alhasil, Boston Celtics telah gagal melakukan comeback bersejarah setelah kalah dengan poin total 84-103 dari Miami Heat di gim ketujuh final NBA Wilayah Timur.