NBA Investigasi Akun 'Lambe Turah' Basket Soal Dugaan Kontroversi Wasit

Selasa, 30 Mei 2023 00:01 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Instagram@bovada
NBA menyelidiki akun ‘lambe turah’ basket mengenai soal dugaan kontroversi wasit bernama Eric Lewis. Copyright: © Instagram@bovada
NBA menyelidiki akun ‘lambe turah’ basket mengenai soal dugaan kontroversi wasit bernama Eric Lewis.

INDOSPORT.COMNBA menyelidiki akun ‘lambe turah’ basket mengenai soal dugaan kontroversi wasit bernama Eric Lewis.

Menurut wartawan bernama Marc Stein, NBA dilaporkan sudah meluncurkan investigasi mengenai akun Twitter ‘lambe turah’ yang diduga digunakan oleh wasit veteran, Eric Lewis.

Eric Lewis adalah seorang wasit NBA yang sudah memimpin laga hampir 20 musim. Ia juga sudah memimpin lebih dari 80 laga play-off dan enam laga NBA Finals.

Pria berusia 52 tahun itu pernah mengambil keputusan kontroversial sehingga tak heran banyak penggemar basket yang merujaknya di Twitter.

Menariknya, akun @CuttliffBlair ini mengkritik beberapa pengguna Twitter dan juga membela keterampilan memimpin laga NBA Lewis sebagaimana ditunjukkan oleh @PabloEscoburner melalui video.

Dari video tersebut tampak bahwa @CuttliffBlair membela beberapa akun yang menyerang Eric Lewis melalui Twitter.

“Jadi, Anda menonton semua wasit?” balasnya kepada akun Twitter yang menyebut urutan wasit terbaik sampai terburuk di mana Eric Lewis berada di posis 69.

“Tak merasa dia adalah masalah sebenarnya,” belanya ketika ada yang menyindir keterampilan Eric Lewis dalam memimpin laga.

Beberapa bintang NBA, seperti LeBron James dan Patrick Beverly, pun juga turut mengomentari kemungkinan akun @CuttliffBlair itu adalah Eric Lewis.