Bangga! Legenda Basket Indonesia Sony Hendrawan Kini Setara Yao Ming

Minggu, 4 Juni 2023 16:04 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© IBL
Legenda basket Indonesia, Sony Hendrawan, kini setara eks pebasket asal China, Yao Ming, karena diabadikan dalam Hall of Fame FIBA. Copyright: © IBL
Legenda basket Indonesia, Sony Hendrawan, kini setara eks pebasket asal China, Yao Ming, karena diabadikan dalam Hall of Fame FIBA.

INDOSPORT.COM – Legenda basket Indonesia, Sony Hendrawan, kini setara eks pebasket asal China, Yao Ming, karena diabadikan dalam Hall of Fame FIBA.

Indonesia pastinya bangga sebab nama eks pebasket Sony Hendrawan atau Liem Tjien Siong bakal diabadikan dalam FIBA Hall of Fame Angkatan 2023.

Bagaimana tidak? Pastinya bukan sembarang orang yang bisa masuk dalam FIBA Hall of Fame sebab hanya mereka yang berdedikasi besar dalam perkembangan dunia basket yang bisa menembus HoF.

Sony masuk dalam daftar Hall of Fame sebagaimana diumumkan pada Jumat (02/06/23) lalu yang mana namanya bersanding bersama sembilan tokoh penting lainnya.

Sebut saja Yuko Oga (Jepang), Amaya Valdemoro (Spanyol), Penny Taylor (Australia), Wlamir Marques (Brasil), Katarina McClain (Amerika Serikat), Angelo Monteiro dos Santos Victoriano (Angola), Carlos Loyzaga (Filipina/anumerta), dan Zurab Sakandelidze (Georgia/anumerta).

Satu nama lagi yang tak asing bagi khalayak umum adalah legenda basket China, Yao Ming, yang pernah membela tim NBA, Houston Rockets.

Tak hanya pemain saja, pelatih basket, seperti Valerie Garnier (Prancis) dan Alessadro Gamba (Italia) juga turut mendapatkan penghargaan.

Bersanding dengan banyak tokoh besar tentu membuat Sony tak bisa menyembunyikan perasaan senangnya setelah mendapatkan informasi dirinya masuk dalam daftar Hall of Fame FIBA.

“Sebelumnya dari FIBA dan Perbasi ada yang mengontak memberitahukan hal ini. Ya, (pasti saya merasa) gembira,” tutur Sony sebagaimana dilansir dari Antara.

Mereka yang menerima penghargaan Hall of Fame nantinya bakal diabadikan dalam upacara bergengsi di Manila, Filipina, jelang FIBA World Cup 2023.

Acara penerimaan Hall of Fame FIBA itu akan dihelat pada (23/08/23) mendatang pada malam hari setelah penutupan Kongres FIBA.