Red Bull Basketball Championship 2023 Berakhir, Tahun Depan Bakal Ada Lagi

Senin, 26 Juni 2023 07:36 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pertandingan babak final Redbull Basketball Championship 2023. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pertandingan babak final Redbull Basketball Championship 2023.

INDOSPORT.COM - Grand Final Red Bull Basketball Championship 2023 yang berlangsung di Surabaya mulai 22-25 Juni 2023 di GOR Unesa telah berakhir.

Pemenang turnamen bola basket antar SMA ini berhasil diraih oleh SMAN 116 Jakarta setelah mengalahkan lawannya SMA Kharisma Bangsa Tangerang.

Sigid HS selaku Promotion Manager PT Asia Health Energi Beverages (AHEB) mengatakan, selama babak grand final Surabaya sebagai kota basket sangat terasa semaraknya.

“Antusiasnya sih pasti. Kelihatan dari penontonnya. Di sini kandangnya basket juga, dari mulai profesional maupun amatir ada,” katanya pada Minggu (25/6/2023).

Selain antusias penonton yang datang menyaksikan langsung tim SMA-nya bertanding. Sigid juga terpukau dengan semangat dari masing-masing tim peserta.

“Kekuatan tim merata. Artinya mereka di sini kan yang terpilih. Mereka the best of the best dari provinsi masing-masing,” ungkapnya.

“Sekarang hanya mengasah mental masing-masing, terutama dari luar pulau, jangan berkecil hati. Bola itu bundar dan tinggal atur strategi saja,” lanjutnya.

Sementara itu disinggung rencana Red Bull Basketball Championship bakal digelar 2024, Sigid belum bisa memastikannya.

“Ya tetap, kita maunya berjalan terus ya. Tergantung 2024, kan ada tahun politik, apakah diizinkan atau tidak saya tidak tahu. Artinya melihat kondisi pemerintahan,” ujarnya.

Nah apabila turnamen Red Bull Basketball Championship kembali digelar pada 2024, pihaknya berencana untuk menambah jumlah kota.

“Penginnya sih ditambah, mungkin dua-lah. Bagusnya sih kalau enggak Kalimantan, Sulawesi ya. Jadi sudah mewakili nasional. Benar-benar nasional,” pungkasnya.