Red Bull Basketball Championship 2023: SMA Olifant Yogyakarta Tampil Konsisten

Sabtu, 24 Juni 2023 06:10 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pertandingan grand final Red Bull Basketball Championship 2023 hari kedua, Jumat (23/6/2023) di GOR Unesa, Surabaya berjalan seru dan menarik. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pertandingan grand final Red Bull Basketball Championship 2023 hari kedua, Jumat (23/6/2023) di GOR Unesa, Surabaya berjalan seru dan menarik.

INDOSPORT.COM - Pertandingan grand final Red Bull Basketball Championship 2023 hari kedua, Jumat (23/6/2023) di GOR Unesa, Surabaya berjalan seru dan menarik.

Sejak awal pertandingan, masing-masing tim saling menampilkan permainan terbaiknya untuk meraih kemenangan.

Salah satu tim yang cukup menyita perhatian adalah SMA Olifant dari Yogyakarta melawan SMA Methodist 2 Medan dengan skor 66-46.

Pelatih SMA Olifant Dewanta Aji ketika ditemui INDOSPORT usai laga menjelaskan, pertandingan malam hari ini cukup menegangkan.

“Pada game pertama kemarin kita menampilkan permainan cukup keras menghadapi lawan kita,” katanya.

Strategi bermain ketat sejak awal memang sudah diterapkan Dewanta karena memang lawan-lawannya merupakan juara regional.

“Bersyukur anak-anak bisa tampil tight. Tapi di tengah-tengah babak kita lakukan rotasi dan di situ anak-anak tampil kurang konsisten,” bebernya.

Beruntung hal ini tidak berlangsung lama, SMA Olifant mampu kembali pada performa terbaiknya.

“Termasuk pada pertandingan ini. Sebelumnya kami lihat video streaming calon lawan kami. Kemudian kami latihan pagi untuk antisipasi mereka,” ungkapnya.

Persiapan ini akhirnya dapat dimaksimalkan oleh SMA Olifant. Mereka tampil apik dan konsisten merebut juara.

Sementara itu terpisah, Senior Marketing PT Asia Health Energi Beverages (AHEB), Agus Wijaya berharap pertandingan basket antar SMA ini juga menjunjung tinggi Fair Play dan Sportivitas.

“Pertandingan ini diselenggarakan dengan mengusung semangat olahraga dan persahabatan antar sekolah dan siswa yang bertanding,” bebernya.