Resmi! Inilah 8 Tim yang Lolos Babak Playoffs IBL 2023

Rabu, 21 Juni 2023 17:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© iblindonesia.com
Terdapat delapan tim basket yang resmi lolos ke babak playoffs Indonesian Basketball League atau IBL 2023. Copyright: © iblindonesia.com
Terdapat delapan tim basket yang resmi lolos ke babak playoffs Indonesian Basketball League atau IBL 2023.

INDOSPORT.COM – Terdapat delapan tim basket yang resmi lolos ke babak playoffs Indonesian Basketball League atau IBL 2023.

Saat ini tengah berlangsung IBL 2023 Seri 8 Jakarta, yang berlangsung di Britama Arena Mahaka Square Kelapa Gading Jakarta, 17-24 Juni.

Meski seri pamungkas masih berlangsung, namun sudah ada delapan tim yang resmi lolos ke babak playoffs ajang bola basket bergengsi ini.

Hal ini diketahui dari akun resmi Instagram IBL Indonesia pada Rabu (21/6/23) siang WIB, yang mengunggah daftar tim yang lolos ke babak selanjutnya.

Kedelapan tim basket tersebut ialah Satria Muda Pertamina Jakarta, Pelita Bakrie Jakarta, Prawira Harum Bandung, Bima Perkasa Jogja dan Dewa United Banten.

Lalu ada RANS PIK Basketball Club, Bali United Basketball dan terakhir Bumi Borneo Basketball Pontianak yang berhak melanjutkan perjuangannya di playoffs.

Sementara delapan tim lainnya yakni Indonesia Patriots, Tangerang Hwaks, EVOS Thunder, serta Amartha Hangtuah.

Kemudian West Bandits, Mountain Gold, Elang Pasific,dan Satyawacana juga harus menerima kenyataan langkahnya terhenti di season regular.

Format babak playoffs sendiri ditentukan berdasarkan peringkat, di mana posisi pertama akan berhadapan dengan juru kunci, kemudian yang finis di posisi kedua di klasemen akan melawan tim yang berada di urutan ketujuh, dan seterusnya.

Selain itu, bakal menggunakan format best of 3 (BO3), dan sistem Home and Away untuk babak playoffs di IBL 2023.