Jadwal Final Playoff IBL Hari Ini, Live Streaming dan Bracket Final

Sabtu, 22 Juli 2023 08:36 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelita Jaya takluk dari Prawira Bandung 65-74 pada game 1 babak final IBL 2023 di Hall A Basket GBK, Kamis (20/07/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelita Jaya takluk dari Prawira Bandung 65-74 pada game 1 babak final IBL 2023 di Hall A Basket GBK, Kamis (20/07/23).

INDOSPORT.COM - Jadwal final Playoff IBL hari ini, Sabtu (22/07/23), Prawira Bandung akan menjamu Pelita Jaya Bakrie di GOR C-Tra Arena, Bandung.

Kompetisi bola basket paling bergengsi di Tanah Air, IBL, telah mencapai puncaknya. Dua tim terbaik, Pelita Jaya Bakrie Jakarta dan Prawira Harum Bandung, bertemu di partai puncak.

Partai final playoff IBL sendiri akan digelar dalam format Best of 3, yang mensyaratkan tim mengemas dua kemenangan sebelum meraih mahkota juara.

Pertandingan pertama telah digelar di Hall Basket Senayan, Jakarta, pada Kamis (22/07/23) lalu, yang dimenangi Prawira dengan skor 74-65.

Sedangkan gim kedua akan digelar hari ini, Sabtu (22/07/23), di GOR C-Tra Arena, Bandung, kandang Prawira, mulai pukul 19.00 WIB.

Di atas kertas, peluang Prawira Bandung untuk memastikan gelar juara cukup terbuka. Pasalnya, mereka telah bermodal satu kemenangan dan kali ini akan bertanding di kandang.

Sayang, Prawira Bandung tak akan diperkuat salah satu pemain andalan mereka di gim kedua ini, yakni Brandone Francis. Sang pemain terkena hukuman ejected setelah melakukan foul pada gim pertama.

Di sisi lain, Pelita Jaya tak bisa diremehkan. Bertahun-tahun menjadi finalis IBL, mental Andakara Prastawa dkk. sudah teruji di laga-laga krusial.

Apalagi, Pelita Jaya punya suporter militan, PJ Holic, yang siap memberikan dukungan di C-Tra Arena, Bandung.

Link live streaming laga gim kedua final IBL 2023 antara Prawira Harum Bandung vs Pelita Jaya Bakrie Jakarta serta bracket final bisa disimak di halaman selanjutnya.