Prawira Bandung Juara IBL 2023, David Singleton Girang Tutup Musim di Atas Podium

Minggu, 23 Juli 2023 13:18 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Prawira Bandung, David Singleton, pada game 1 babak final IBL 2023 di Hall A Basket GBK, Kamis (20/7/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Prawira Bandung, David Singleton, pada game 1 babak final IBL 2023 di Hall A Basket GBK, Kamis (20/7/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Prawira Harum Bandung, David Singleton, bahagia bisa mengakhiri musim dengan manis setelah mengantarkan timnya menjuarai Indonesia Basketball League (IBL) 2023.

Sebagai informasi, Prawira Harum Bandung berhasil meraih gelar juara Indonesia Basketball League (IBL) 2023, setelah mengalahkan Pelita Jaya pada pertandingan final yang berlangsung dalam dua gim.

Pada gim pertama yang berlangsung di Hall A, Senayan, Jakarta, Kamis (20/07/23), Prawira Bandung berhasil menaklukkan tuan rumah Pelita Jaya dengan skor 74-65.

Kemudian pada gim kedua yang berlangsung di GOR C-TRA Arena, Kota Bandung, Sabtu (22/7/23), Prawira kembali menunjukkan kualitasnya, bermain sebagai tuan rumah Reza Guntara dkk. kembali mengalahkan Pelita Jaya 63-58.

Kemenangan pada gim kedua Final IBL 2023 tersebut, membuat Prawira Bandung unggul 2-0 atas Pelita Jaya dan berhak menjadi juara pada kompetisi liga bola basket profesional di Indonesia.

David mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, terutama keluarga yang selalu suport padanya sejak masih di Amerika. 

Selain itu, selama perjalan kariernya banyak rintangan yang dihadapi olehnya, namun akhirnya pada musim ini David Singleton bisa merasakan gelar juara bersama Prawira Harum Bandung.

"Saya hanya ingin berterima kasih kepada semua pihak yang sudah dukung kita, keluarga, yang sudah mendukung saya di Amerika sejak delapan tahun lalu, saya sudah melewati banyak masa sampai akhirnya punya ending yang indah di sini, ini luar biasa," ucapnya.

Selain itu, David juga mengucapkan terima kasih kepada anak asuhnya, karena kerja keras dan perjuangan yang ditampilkan akhirnya berbuah manis di IBL 2023.

Salah satu pemain yang mendapat pujian dari David Singleton yakni Muhamamd Reza Fahdani Guntara, pada gim tersebut menurutnya Reza mampu menjadi leader bagi rekan-rekan, sehingga berkat kerja sama timnya bisa meraih hasil maksimal.