Tiket Opening Ceremony FIBA World Cup 2023 Ludes, Laga Kanada vs Prancis Jadi Incaran

Sabtu, 19 Agustus 2023 19:00 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Tiket opening ceremony FIBA World Cup 2023 ludes terjual yang mana laga grup H antara Prancis vs Kanada banyak diburu penonton. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Tiket opening ceremony FIBA World Cup 2023 ludes terjual yang mana laga grup H antara Prancis vs Kanada banyak diburu penonton.

INDOSPORT.COM - Tiket opening ceremony FIBA World Cup 2023 ludes terjual yang mana laga grup H antara Prancis vs Kanada banyak diburu penonton.

Hal ini disampaikan oleh Head of Commercial and Marketing LOC FIBA World Cup 2023, Stephen Walangitang.

"Penjualan tiket dan untuk game opening ceremony yaitu game tanggal 25 Prancis dan Kanada sold out," kata Stephen Walangitang.

Untuk pertandingan-pertandingan lainya, tiket masih tersedia. Namun dikatakan Stephen, pertumbuhan pembelian tiket itu juga meningkat pesat, terutama di laga antara Kanada vs Prancis.

"Rata-rata kita sudah melihat pertumbuhan 5.000 minimum, rata-rata secara keseluruhan, mulai dari game pertama sampai game ke-20," ungkap Stephen.

Indonesia sendiri kebagian menggelar 20 pertandingan FIBA World Cup 2023, yakni terdiri dari enam pertandingan Grup G dan enam laga Grup H. 

Kemudian, dilanjutkan dengan empat pertandingan babak kedua grup (Grup L), yang diisi oleh dua tim terbaik dari Grup G dan Grup H. Dua tim terbaik dari Grup L akan lolos ke perempat final, yang berlangsung di Manila, Filipina.

Kemudian masih ada empat laga klasifikasi atau penentuan peringkat yang akan diikuti empat tim peringkat tiga dan empat di Grup G dan H. Empat laga ini juga masih digelar di Indonesia Arena.

"Ada juga permintaan untuk pembelian tiket dari beberapa tim dari luar, yaitu Latvia dan Spanyol, serta sedikit dari Brasil," ujar Stephen.

Sejauh ini, tiket untuk kategori 1 dan 2 lebih banyak laku ketimbang kategori dengan harga termurah di 4 dan 5. Secara keseluruhan, sudah lebih dari 50 persen total kapasitas sudah laku terjual. Selain melepas tiket secara online, LOC juga mulai menjual secara offline. 

"Pecinta basket yang ingin menyaksikan FIBA World Cup 2023 bisa datang ke ticket box Indonesia Arena untuk pembelian langsung," kata Stephen.