Tak Menyerah karena Covid-19, Pordasi Upayakan Kejurnas Pacu Piala Presiden

Sabtu, 12 Juni 2021 19:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© PP Pordasi.
Ilustrasi Berkuda. Copyright: © PP Pordasi.
Ilustrasi Berkuda.

INDOSPORT.COM - Pengurus Pusat Pordasi masih terus mengupayakan Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Piala Presiden Tahun 2021. Meskipun memang situasi Pandemi Covid-19 masih menjadi tantangan tersendiri.

Pandemi Covid-19 yang belum usai masih tantangan tersendiri dalam menggelar kompetisi olahraga prestasi. Seluruh kegiatan olahraga di masa pandemi Covid-19 memerlukan izin aparat keamanan dan Satgas Covid-19. 

Terlebih kondisi Kabupaten Pasuruan yang masuk ke zona merah membuat pihak berwenang tak mengizinkan Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Piala Presiden Tahun 2021 yang direncanakan digelar di Arena Ki Ageng Astro Joyo, Pasuruan, Jawa Timur. 

Padahal rencana Kejurnas di Pasuruan adalah amanat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) yang digelar tanggal 7 – 8 April 2021.

Dengan situasi ini PP.Pordasi Sigap dengan Masalah yang Muncul. Tak ingin Kejurnas kembali batal sebagaimana di Yogyakarta, PP.Pordasi segera bertindak.

“Tahun lalu, Kejurnas Piala Presiden di Yogyakarta sudah dibatalkan karena alasan Covid-19. Tahun ini, saya tidak mau mengecewakan mereka yang selama sekitar 3 tahun telah mempersiapkan kuda untuk derby,” buka Ketua Umum PP.Pordasi Triwatty Marciano.

“Kami akan segera menggelar rapat dengan seluruh pihak terkait untuk membahas langkah berikutnya. Kejurnas Pacuan Kuda Piala Presiden Tahun 2021 di Pasuruan adalah amanat Rakernas Tahun 2021 karena saat itu memenuhi kriteria dan terpenting zona hijau Covid-19,” sambung Triwatty.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%