PP Pordasi Siap Gelar Kejuaraan Dunia di Tengah Pandemi

Jumat, 9 April 2021 13:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PP Pordasi
PP Pordasi telah menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2021 pada 7-8 April 2021. Copyright: © PP Pordasi
PP Pordasi telah menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2021 pada 7-8 April 2021.

INDOSPORT.COM - Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) telah menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2021 pada 7-8 April 2021. Kegiatan itu kembali digelar virtual karena kondisi pandemi Covi-19 yang masih melanda Indonesia.

Di tengah keterbatasan akibat kondisi tersebut, Ketua PP Pordasi Triwatty Marciano bersyukur Rakernas 2021 bisa rampung dan terlaksana dengan baik. Terlebih, semua rancangan program kerja dan rekomendasi yang disusun bersama telah disepakati.

“Setelah kami menyelesaikan rapat kerja nasional virtual Pordasi 2021, maka kami semua sudah dihadapkan dengan berbagai tugas dan tanggung jawab untuk menuntaskan seluruh hasil keputusan yang sudah kami sepakati bersama, demi kemajuan olahraga berkuda di tingkat nasional dan internasional,” kata Triwatti dalam sambutannya. 

Dalam Rakernas 2021 ini, PP Pordasi juga membahas mengenai persiapan Indonesia menuju kejuaraan dunia FEI Jumping World Challenge (JWC) 2021. Mereka mengaku siap menggelar ajang besar tersebut walau pandemik belum berakhir. 

Final FEI Jumping World Challenge rencananya akan dihelat pada 16-22 Agustus 2021. Ada 25 negara yang akan ikut serta di ajang ini. Pordasi memilih Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP) sebagai tempat pelaksanaan

“Kami optimistis acara ini bakal mendapat dukungan dari pemerintah. Melihat perkembangan terakhir kompetisi olahraga seperti sepak bola dan bola basket sudah bisa digelar di Indonesia. kami yakin Final FEI juga bisa dilaksanakan dengan protokol kesehatan,” ujar Wakil ketua umum 3 PP Pordasi, Bambang Hartawan.