Venue Biliar PON XX di Mimika, Terbaik dan Pertama di Indonesia

Jumat, 13 Agustus 2021 16:21 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo /Indosport
Venue Cabor Biliar PON XX di Mimika. Copyright: © Sudjarwo /Indosport
Venue Cabor Biliar PON XX di Mimika.

INDOSPORT.COM - Venue cabang olahraga biliar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua merupakan salah satu venue yang disiapkan oleh klaster Kabupaten Mimika. Venue ini memiliki sejumlah kelebihan dan diklaim sebagai venue terbaik di Indonesia juga menjadi venue biliar permanen pertama di Indonesia.

Venue yang mulai dikerjakan sejak 2019 itu menelan anggaran senilai Rp32 miliar bersumber dari APBD Mimika dan dikerjakan oleh kontraktor asal Surabaya, PT Panca Duta.

Venue ini dibangun di luas lahan 1 hektare dengan luas bangunan dan kawasan parkiran seluas 2.000 meter persegi, bangunan penunjang lainnya seluas 120 x 6 meter dan luas field of play 32 x 63 meter.

"Progresnya sudah 100 persen untuk bangunan fisik, dan landskapnya itu sudah 75 persen. Total anggarannya sekitar Rp32 miliar bersumber dari APBD Kabupaten Mimika. Untuk ruangannya semua sudah aman," jelas Kepala Proyek PT Panca Duta, Caroline kepada awak media olahraga INDOSPORT, Jumat (13/08/21).

Fasilitas yang tersedia di venue biliar ini juga sudah terbilang mumpuni dan sangat memenuhi standar. Untuk ruangan field of play-nya bisa memuat 16 meja biliar. Kapasitas penontonnya juga bisa menampung 450 penonton. Sementara untuk pencahayaan di seluruh ruangannya total berkapasitas 9.000 watt.

"Venue biliar ini menjadi yang pertama di Indonesia, venue ini berkapasitas 450 penonton, lahan parkir bisa menampung 180 mobil, dilengkapi AC tiap ruangan dan memiliki 23 toilet, ruang atlet, ruang medis, ruang panitia, meeting, pemanasan, galeri, VVIP, dan lainnya," bebernya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%